Partai Ummat Mulai Berkibar di Survei, Loyalis Amien Rais: Alhamdulillah, Tren Naik Terus...

Selasa, 23 Maret 2021 - 13:36 WIB
loading...
Partai Ummat Mulai Berkibar di Survei, Loyalis Amien Rais: Alhamdulillah, Tren Naik Terus...
Inisiator Partai Ummat Agung Mozin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Belum dideklarasikan, Partai Ummat berhasil memikat responden sejumlah lembaga survei. Terakhir, dalam survei yang digelar Center for Political Communication Studies (CPCS), partai yang didirikan M Amien Rais ini mengungguli Partai Amanat Nasional (PAN) dan sejumlah partai lainnya.

Dalam survei tersebut, Partai Ummat kini memiliki elektabilitas mencapai 1,5%, melampaui PAN yang meraih 1,1%. Survei CPCS dilakukan pada 5-15 Maret 2021, dengan jumlah responden 1.200 orang mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Survei dilakukan melalui sambungan telepon terhadap responden yang dipilih secara acak dari survei sebelumnya sejak 2019. Margin of error survei sebesar ±2,9% dan pada tingkat kepercayaan 95%.

Menyikapi hasil survei tersebut, Agung Mozin yang merupakan loyalis Amien Rais mengatakan, posisi Partai Ummat di survei sungguh menggembirakan. "Patut kita ucapkan syukur Alhamdulillah tren naik terus dari nol koma kini telah mencapai 1,5 persen sebagai partai baru dan belum dideklarasikan," ujar Agung Mozin kepada SINDOnews, Selasa (23/3/2021).



Bang Amoz, sapaan akrab Agung Mozin mengatakan, jika dibandingkan dengan partai lain yang sudah mengikuti pemilu dan bahkan sudah punya anggota legislatif di daerah, mereka semua itu dilaporkan masuk sebagai 'Partai Nol Koma' dan sampai dengan laporan terakhir mereka masih nol koma dan cenderung turun terus.

"Apa yang dicapai oleh Partai Ummat dan Amien Rais sebagai lokomotifnya perubahan memberikan pelajaran buat kita semua bahwa sebagai politisi diwajibkan mempunyai integritas dan konsistensi sikap memihak kepada rakyat," kata salah seorang inisiator Partai Ummat ini.

Menurut Bang Amoz, membesarkan partai dengan uang yang melimpah telah dibantah oleh pergerakan Partai Ummat. "Jika ada yang menanyakan dan mengatakan siapa bandar di balik Partai Ummat maka kami pastikan kami hanya bersandar pada sebuah kekuatan besar yaitu Allah Subhanahu wa Ta'ala."



Dia memastikan bahwa Partai Ummat bergerak terus dan disambut hangat dengan sukacita oleh umat yang merindukan tegaknya keadilan dan memberantas kezaliman. "Partai Ummat dan Amien Rais kini telah mengisi kekosongan perpolitikan Indonesia dengan sebuah keteladanan seorang tokoh," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)