Kapolri Akan Gunakan ETLE Mobile untuk Wilayah yang Belum Tercakup ETLE Stasioner

Selasa, 23 Maret 2021 - 13:01 WIB
loading...
Kapolri Akan Gunakan ETLE Mobile untuk Wilayah yang Belum Tercakup ETLE Stasioner
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bakal menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk daerah-daerah yang belum memiliki ETLE Stasioner. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Presisi Tahap I atau tilang elektronik nasional baru mencakup 12 Polda. Sehingga wilayah yang belum tercakup ETLE Stasioner dikatakan orang nomor satu di institusi kepolisian tersebut akan menggunakan ETLE Mobile.

"Terkait wilayah yang belum dipersiapkan ETLE secara stasioner maka dipersiapkan ETLE Mobile. Kenapa ini kita lakukan, bagian upaya kita meningkatkan program keamanan keselamatan dan ketertiban kelancaran berlalu lintas yang mana perlu ada upaya-upaya penegakan hukum," ujar Listyo, di Gedung NTMC Polri Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).

Dia menyebutkan ada 244 titik yang dipersiapkan di tahap pertama peluncuran ETLE ini. "Agar proses pelaksanaan kegiatan para pengguna jalan betul-betul bisa disiplin, mengutamakan keselamatan, dan menghargai masyarakat lain sesama pengguna jalan. Ini juga untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang saat ini sangat tinggi sehingga menimbulkan korban jiwa dan materil," tambah Listyo.

Sebagaimana diketahui, total ada sebanyak 244 kamera ETLE yang akan diluncurkan di 12 Polda jajaran di Indonesia dengan rincian yakni, 98 titik Polda Metro Jaya, 56 titik Polda Jawa Timur, 21 titik Polda Jawa Barat, 16 titik Polda Sulawesi Selatan, 11 titik Polda Sulawesi Utara, 10 titik Polda Jawa Tengah, 10 titik Polda Sumatera Barat, 8 titik Polda Jambi, 5 titik Polda Lampung, 4 titik Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, 4 titik Polda Riau, dan 1 titik Polda Banten.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)