Kenang Basrief Arief, Kapuspenkum: Kepemimpinan Beliau Jadi Pedoman Jaksa Muda

Selasa, 23 Maret 2021 - 12:10 WIB
loading...
Kenang Basrief Arief, Kapuspenkum: Kepemimpinan Beliau Jadi Pedoman Jaksa Muda
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya mantan Jaksa Agung, Basrief Arief pada hari Selasa (23/3/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya mantan Jaksa Agung, Basrief Arief pada hari Selasa (23/3/2021).

Dia juga turut mengenang sosok Basrief semasa masih bertugas memimpin Korps Adhyaksa. Leo menyampaikan mendiang Basrief merupakan Jaksa Agung ke-22. Semasa menjabat, almarhum telah memberikan upaya-upaya pembangunan jaksa yang yang lebih baik dan juga memiliki terobosan-terobosan yang cukup besar. "Beliau jaksa karir dari mulai masuk kejaksaan sampai menjadi Jaksa Agung," kata Leo kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Gaya kepemimpinan dan perjalanan karir Basrief, kata dia, juga turut menjadi sebuah pedoman dan harapan kepada para jaksa-jaksa muda yang masih berkiprah di Kejaksaan Agung. "Bagi kami generasi penerus untuk dapat meneruskan cita-cita beliau dalam menegakkan keadilan di Indonesia," ujar dia.

Sebelumnya, Leo telah membagikan kabar duka tersebut kepada wartawan. Dia menyampaikan, Basrief Arief mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.00 WIB hari ini. "Innalillahi wainna illaihii roojiuun.. Kejaksaan Republik Indonesia, berdukacita atas berpulang ke hadirat Allah SWT Bp Basrief Arief bin Bachtiar Arief," kata Leo, Selasa (23/3/2021).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)