Dikritik karena Tak Jaga Jarak, Penyelenggara Konser Amal Minta Maaf

Selasa, 19 Mei 2020 - 18:28 WIB
loading...
Dikritik karena Tak Jaga Jarak, Penyelenggara Konser Amal Minta Maaf
Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo
A A A
JAKARTA - Konser amal bertajuk "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" yang digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) , MPR, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menuai kritik.

Ada satu momen dalam konser yang ditayangkan Minggu 17 Mei malam lalu yang dianggap tidak menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak fisik atau physical distancing.

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo selaku penyelenggara meminta maaf.

Dia mengatakan, momen saat sejumlah pengisi acara yang berdiri di atas panggung tanpa ada jarak itu hanya spontanitas dan tanpa unsur kesengajaan.

“Kami meminta maaf atas hal yang diperbincangkan ini. Ini hanya sebatas reaksi kegembiraan dan terjadi tanpa kesengajaan,” kata Benny dalam pesan tertulisnya kepada SINDOnews, Selasa (19/5/2020). (Baca Juga: Romo Benny: Butuh Solidaritas Sosial Hadapi Virus Corona)

Menurut dia, konser amal untuk korban terdampak Covid-19 tersebut digelar dengan mengikuti protokol pencegahan virus Corona seperti menjaga jarak dua meter saat tampil di atas panggung.

Selain itu, pengisi acara juga melakukan pemeriksaan berupa rapid test sebelum acara dimulai.

“Yang penting sekarang itu bagaimana kita berbuat kebaikan. Jangan hanya orang itu berpikiran negatif melulu. Jadi, upaya seniman dan komunitas harus didukung,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua MPR Bambang Soesatyo juga mengaku dirinya bersalah karena berfoto tanpa menjaga jarak saat konser amal itu.

Pria yang biasa disapa Bamsoet itu meminta maaf karena terbawa suasana dalam acara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)