SBY Dukung Gagasan Jokowi Soal Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN Soal Myanmar

Sabtu, 20 Maret 2021 - 06:52 WIB
loading...
SBY Dukung Gagasan Jokowi Soal Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN Soal Myanmar
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan dukungannya atas gagasan dari Presiden Jokowi soal pertemuan Tingkat tinggi ASEAN terkait konflik berdarah di Myanmar.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan dukungannya atas gagasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pertemuan Tingkat tinggi ASEAN terkait konflik berdarah di Myanmar.

Hal itu disampaikan SBY melalui akun twitternya resminya @SBYudhoyono yang diposting pada 19 Maret 2021. "Sebagai mantan Presiden, saya dukung usulan Presiden Jokowi agar dilaksanakan ASEAN High Level Meeting (HLM) untuk isu Myanmar," kata SBY.

Menurutnya, gagasan Presiden Jokowi itu sudah sesuai dengan tujuan dari bernegara ini. Yakni, berperan aktif dalam menciptakan kedamaian dunia. "Inisiatif ini tepat, sesuai tradisi Indonesia sebagai peacemaker dan peacekeeper di dunia," ujar SBY.

Disisi lain, SBY berharap ada langkah lebih mendalam lagi dari Indonesia terkait dengan terjadinya konflik di Myanmar. Salah satunya adalah dilaksanakan ASEAN Summit. "Setelah HLM tentu dilanjutkan dengan ASEAN Summit agar lebih powerful," tutup SBY.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)