Masalah Narkoba, DPR: Pemberantasannya Semua Tergantung Petugas

Kamis, 18 Maret 2021 - 23:40 WIB
loading...
Masalah Narkoba, DPR: Pemberantasannya Semua Tergantung Petugas
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Reinhard Golose menyampaikan, bahwa peredaran narkoba meningkat selama pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) beserta jajarannya. Kepala BNN Petrus Reinhard Golose menyampaikan bahwa peredaran narkoba meningkat selama pandemi virus Corona (Covid-19).



Politikus Partai Nasdem ini juga meminta kepada BNN untuk lebih maksimal dalam mencegah masuknya narkoba ke Indonesia, salah satunya melalui pengetatan di perbatasan dan kordinasi dengan sesama institusi terkait, hingga masyarakat setempat.

"BNN juga perlu memastikan adanya tindakan preventif, jangan sampai narkobanya masuk ke Indonesia. Karenanya, karena Pak Petrus ini baru diamanahi sebagai Kepala BNN, mari kita lihat dalam enam bulan kemudian, langkah-langkah yang akan beliau ambil dalam memberantas narkoba. Saya yakin beliau orang yang tepat untuk tugas ini," ujarnya.

Selain itu, Sahroni juga meminta BNN untuk lebih memperhatikan upaya rehabilitasi pada warga yang merupakan pecandu narkoba. Dan bertindak tegas pada bandarnya.

"Untuk Pak Petrus, soal narkoba ini simpel, tangkap bandarnya dan rehabilitasi penggunanya. Kami di Komisi III mendukung penuh!," tandas Sahroni.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)