Moeldoko Memang Dipilih Khusus Kubu KLB Sibolangit untuk Hadapi SBY

loading...
Moeldoko Memang Dipilih Khusus Kubu KLB Sibolangit untuk Hadapi SBY
Mantan Wakil Direktrur Eksekutif DPP Partai Demokrat Muhammad Rahmad mengatakan Moeldoko dianggap sosok pas menghadapi SBY. Foto/youtube
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat versi KLB Deliserdang Muhammad Rahmad mengungkapkan alasan mengapa Moeldoko yang dipinang menjadi ketua umum. Ada dua alasan yang dijelaskannya saat ditanya Akbar Faizal.

”Pertama, karena kita berpikir Pak Moeldoko jenderal bintang 4,” ujar Rahmad dalam video yang ditayangkan akun youtube Akbar Faizal Uncencored, Kamis (18/3/2021) malam.

Baca juga: Di Tengah Kisruh Demokrat, SBY Bicara soal Kebenaran dan Keadilan

Sebagai jenderal bintang empat, kata Rahmat, Moeldoko dipandang sebagai sosok yang tepat dalam pertempuran dengan kubu Cikeas. ”Kami pandang Pak Moeldoko mampu menghadapi Pak SBY, yang sama-sama bintang 4 walaupun hadiah,” kata mantan Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat 2010-2015 itu.

Alasan kedua, Rahmad mengatakan bahwa timbul simpati dari para senior dan pendiri Partai Demokrat ketika Moeldoko membantu meringankan beban kader partai yang terkena musibah banjir di Kalimantan.



Baca juga: AD/ART Demokrat 2020 Dinilai Cacat, Pengamat: Celah Bagi Kubu KLB Menggugat

”Kita kan ingin mengangkat kembali elektabilitas Partai Demokrat yang terus merosot, maka setelah melihat belian mau bantu kader, para senior punya gagasan bagaimana kalau Pak Moeldoko diminta pimpin Demokrat, mungkin beliau mau. Karena desakan KLB kan sebenarnya sudah lama,” tutur Rahmat.

Maka, sekitar Oktober 2020 keinginan itu disampaikan kepada Moeldoko. ”Waktu itu Pak Moeldoko menolak. Beliau baru benar-benar bersedia pada tanggal 4 Maret lalu. Itu pun setelah ditantang Pak SBY. Maksudnya dituduh sebagai otak di balik kudeta dan diberitakan secara masif. Bahkan Pak SBY mengatakan menyesal pernah mengangkat beliau, itu kan menyakitkan,” kata Rahmat.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top