Profile Singkat Habib Musthofa, Lulusan Lembaga Embrio Penebar Dakwah Islam di Dunia

Minggu, 14 Maret 2021 - 23:18 WIB
loading...
Profile Singkat Habib Musthofa, Lulusan Lembaga Embrio Penebar Dakwah Islam di Dunia
Alhabibul Mahbub Musthofa Bin Jafar Assegaf. Foto: Dok Majelis Nurul Musthofa
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur membocorkan sedikit profile Alhabibul Mahbub Musthofa Bin Jafar Assegaf yang meninggal dunia, Minggu (14/3/2021) malam.

Baca juga: Habib Musthofa bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia Saat Sedang Membaca Maulid

Menurut Ustaz Yusuf Mansur, almarhum Alhabibul Mahbub Musthofa merupakan ulama lulusan Hadhramaut di Negeri Yaman. Sebuah lembaga yang menjadi embrio penebar dakwah Islam di dunia, termasuk di Indonesia.

"Beliau alumni Tarim, Hadhramaut. Adiknya dari sahabat saya," ujarnya saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (14/3/2021).

Ustaz Yusuf Mansur akan hadir dalam pemekaman Alhabibul Mahbub Musthofa Bin Jafar Assegaf yang meninggal dunia, Minggu (14/3/2021) malam.



Pemakaman Alhabibul Mahbub Musthofa rencananya dilakukan Senin setelah salat dzuhur di Masjid Nurul Musthofa Center, Jalan Raya Kampung Sawah No 7 RT 02/RW 01, Cilodong 16413, Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

"Besok saya mau hadir ikut pemakamin," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Kabar meninggalnya Alhabibul Mahbub Musthofa pertama kali diketahui dari video yang dibagikan Hassan Jafar Umar Assegaf yang merupakan kerabat almarhum.

"Innalilahi rojiun, telah kembali ke rahmatullah Alhabibul Mahbub Musthofa Bin Jafar Assegaf pada ini malam 1 Syahban 1442 H," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)