Max Sopacua Akui Beberapa Peserta KLB Demokrat Tak Punya Suara

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Max Sopacua Akui Beberapa Peserta KLB Demokrat Tak Punya Suara
Max Sopacua sebut beberapa orang tidak memiliki hak suara, tapi hanya menjadi peserta KLB di Sibolangit, Deliserdang. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herman Khaeron menuding peserta Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu bukan pemilik suara sah. Herman memberikan contoh Daday Hudaya pada Pileg 2019 lalu menjadi caleg dari partai lain, serta Ilal, kemudian Samad perwakilan NTB yang juga sudah menjadi kader partai lain.

Pernyataan Herman Khaeron itu pun mendapat tanggapan dari Max Sopacua , salah satu penggagas KLB di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara. "Biar pun mereka partai lain mereka enggak punya suara kok, kecuali dia punya suara, si Daday mana punya suara, Ilal enggak punya suara," ujar Max Sopacua kepada SINDOnews, Sabtu (13/3/2021).

Menurut dia, hal tersebut tidak menjadi masalah. Sebab, mereka yang disebutkan Herman Khaeron hanya sebagai peserta KLB di Sibolangit, Deliserdang.

Baca juga: Kubu AHY Ungkap Peserta KLB Sumut Merupakan Kader dan Caleg Partai Lain

Kehadiran Daday dan Ilal dinilai bentuk kecintaan mereka terhadap partai berlambang mercy itu. Maka itu, Max Sopacua menilai apa yang dikatakan oleh Herman Khaeron itu konyol.

"Itu pertanyaan konyol, bilang sama Herman jangan konyol kalau mau jadi politisi," kata Max Sopacua.

Max pun menilai Herman Khaeron seperti orang bingung di sebuah diskusi di televisi swasta nasional menjawab pertanyaan kubunya. "Hal-hal itu kok diperdebatkan," tuturnya.

Baca juga: Kubu AHY Sebut Moeldoko seperti Hulu Balang Istana yang Ingin Jadi Raja


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)