Anggapan bahwa Pemerintah Terlibat KLB Demokrat Dinilai Tak Masuk Akal

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:09 WIB
loading...
Anggapan bahwa Pemerintah Terlibat KLB Demokrat Dinilai Tak Masuk Akal
Koordinator JIK, Irfaan Sanoesi menganggap tuduhan bahwa lingkaran istana terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD), tidak masuk akal. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Koordinator Jaringan Islam Kebangsaan (JIK), Irfaan Sanoesi menganggap tuduhan bahwa lingkaran istana terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD), tidak masuk akal.



"Perlu dicatat, tugas pokok Polri adalah untuk menjaga kamtibmas, menjaga keselamatan rakyat. Justru Polri berkeinginan tidak ada gesekan terjadi di masyarakat. Karena itu tuduhan-tuduhan tersebut tidak berdasar. PD mesti bersikap dewasa menyikapi masalahnya agar tidak terjadi bumerang kepada mereka sendiri," sambungnya.

JIK juga meminta Kemenkumham tetap objektif dalam menangani badan hukum Partai Demokrat ini sesuai perundangan-undangan partai politik yang berlaku.

"Karena itu kami meminta agar Kemenkumham tetap objektif mendasarkan keputusannya pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Semua perundang-undangan yang berlaku, tidak hanya AD/ART partai tapi juga undang-undang partai politik yang melandasi AD/ART," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)