Lautan Biru Iringi Pelaporan KLB Demokrat ke Kemenkumham

Senin, 08 Maret 2021 - 11:05 WIB
loading...
Lautan Biru Iringi Pelaporan KLB Demokrat ke Kemenkumham
Iring-iringan simpatisan dan kader Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuju Kemenkumham, Senin (8/3/2021). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Lautan biru mengiringi proses penyerahan surat perbuatan melawan hukum atas dilaksanakannya KLB Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara kepada Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ).

Pantauan SINDOnews di depan Kemenkumham, lautan biru itu merupakan para kader dan simpatisan Partai Demokrat yang berangkat bersama-sama dari Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/202).

Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat itu hampir memadati jalan di depan Kemenkumham. Terlihat banyak pihak yang ikut andil dalam konvoi tersebut mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para kaum muda.

Baca juga: Hari Ini Jhonni Allen Daftarkan Kepengurusan KLB Demokrat ke Kemenkumham

Para peserta konvoi tampak mengenakan pakaian warna biru berlambang mercy ciri khas Partai Demokrat. Tidak hanya itu, di setiap kendaraan juga dipasang bendera sebagai atribut. Ada juga mobil orator yang turut membakar semangat ratusan peserta konvoi saat melewati depan Gedung Kemenkumham.

"Lawan lawan lawan Moeldoko, lawan Moeldoko si maling partai," kata salah satu orator.

Para polisi dan pihak keamanan setempat juga telah berjaga-jaga sedari tadi untuk meminimalisir terjadinya kericuhan pada saat pelaporan berlangsung.

Baca juga: KLB Demokrat, Karma Politik dan Kudatuli

Sebelumnya, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron menyebut pihaknya bakal melaporkan pertemuan ilegal yang digelar kubu Moeldoko.

"Membuktikan dan melaporkan bahwa yang legal dan sah menurut konstitusional adalah DPP Pusat yang telah disahkan oleh Kemenkumham. Kami juga melaporkan bahwa ada pertemuan politik yang tidak memenuhi syarat-syarat formal yang diatur dalam AD/ART," kata Herman.

Lebih jauh dia memaparkan, saat ke Kemenkumham, pihaknya akan bertemu dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo Rahadian Muzhar. Sementara di KPU, pihaknya akan menemui Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Ilham Saputra.



"Hari ini kami akan ke Kemenkumham kemudian ke KPU. Di Kemenkumham ketemu Dirjen AHU, ke KPU ketemu Plt Ketua KPU pak Ilham dan jajarannya," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)