Moeldoko Ditetapkan Ketum Demokrat Versi KLB, SBY: Saya Benar-benar Tidak Menyangka

Sabtu, 06 Maret 2021 - 00:07 WIB
loading...
Moeldoko Ditetapkan Ketum Demokrat Versi KLB, SBY: Saya Benar-benar Tidak Menyangka
Foto Moeldoko saat menicum tangan Susilo Bambang Yudhoyono yang beredar di media sosial Twitter. Foto/tangkapan layar akun Twitter @umarHsb75
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku benar-benar tidak menyangka adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.



"Sebagai orang yang menggagas berdirinya Partai Demokrat, termasuk yang membina dan membesarkan partai dan tak pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa Partai Demokrat akan dibeginikan," ungkap SBY saat siaran langsung melalui akun Youtube pribadinya, Jumat (5/3/2021) malam.



"Saya benar-benar tidak menyangka, karena selama 10 tahun saya memimpin Indonesia dulu, maupun Partai Demokrat yang saya bina, tidak pernah mengganggu dan merusak partai lain seperti yang kami alami saat ini," imbuhnya.



Menurut SBY, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhyono (AHY) sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan kedaulatan partainya. Bahkan, AHY telah membongkar semua keterlibatan pihak-pihak yang ingin mengkudeta kepemimpinannya di Partai Demokrat.

"Namun malam ini, dalam kapasitas saya sebagai Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat sebuah lembaga tertinggi dalam kepengurusan Partai Demokrat, saya perlu menyampaikan pernyataan dan penjelasan secara resmi guna merespon KLB Deli Serdang hari ini," imbuhnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)