Panglima TNI Lepas Keberangkatan Satgas Maritim Perdamaian ke Lebanon

Jum'at, 05 Maret 2021 - 11:25 WIB
loading...
Panglima TNI Lepas Keberangkatan Satgas Maritim Perdamaian ke Lebanon
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebut sejak Tahun 2009, TNI telah mengirimkan kapal perangnya dalam Maritime Task Force (MTF) di bawah UNIFIL. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebut sejak Tahun 2009, TNI telah mengirimkan kapal perangnya dalam Maritime Task Force (MTF) di bawah UNIFIL.

Hari ini, bertempat di Dermaga Batu Ampar, Batam Hadi melepas keberangkatan KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang menandai kontribusi ke-13 TNI dalam Satgas Maritim di bawah bendera Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).



Sebagaimana peran kapal perang di seluruh dunia, KRI SIM-367 juga mengemban misi diplomatik. Menurutnya, saat singgah selama melaksanakan lintas laut para prajurit akan berperan sebagai duta TNI dan duta bangsa untuk memperkokoh hubungan diplomatik antara Indonesia dengan negara-negara sahabat.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Staf Angkatan Laut, Panglima Koarmada II dan Komandan PMPP TNI, yang telah menyiapkan Satgas Maritim TNI dengan baik," ucapnya.

Panglima TNI menekankan kepada prajurit yang akan bertugas untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Selain itu, pelihara dan tingkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI matra laut.

Kepada Komandan Satgas, Panglima TNI menitipkan para prajurit pilihan dan alutsista terbaik TNI. Hadi berpesan agar komandan dapat menjaga moril dan disiplin prajurit dengan baik untuk mendukung pencapaian tugas.

"Laksanakan misi dengan baik, kuasai setiap aturan pelibatan dan prosedur tetap yang berlaku, serta hormati budaya setempat, laksanakan evaluasi berkala dan catat hal-hal penting sebagai bahan peningkatan kemampuan Satgas, jangan pernah lengah, perhatikan faktor keamanan, serta jaga kondisi perorangan dan tetap patuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI I.N.G. Ariawan dan beberapa pejabat terkait.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)