Buni Yani Temui Amien Rais, Siap Berjuang Bersama Partai Ummat

Kamis, 04 Maret 2021 - 09:36 WIB
loading...
Buni Yani Temui Amien Rais, Siap Berjuang Bersama Partai Ummat
Buni Yani saat menemui pendiri Partai Ummat M Amien Rais. Tangkapan layar YouTube Terminal Amien Rais.
A A A
JAKARTA - Buni Yani , pengunggah potongan video pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu pada 2016, menyatakan mendukung Partai Ummat . Hal ini dikatakannya setelah menemui pendiri Partai Ummat M Amien Rais.

Dalam video yang tayang di Channel YouTube Terminal Amien Rais, 3 Maret 2021, tampak Buni Yani datang ke kediaman Amien Rais. Dalam video berjudul 'Buni Yani Akhirnya Bersama Partai Ummat Setelah Menemui Prof Dr Amien Rais' itu tampak Buni Yani berdiri di sebelah kanan Amien Rais dan menyampaikan testimoninya.

Buni Yani sangat senang bertemu dengan Amien Rais setelah sekian lama tertunda lantaran pandemi Covid-19. "Kita tidak tahu apakah tenaga saya ini diperlukan atau tidak di partainya Pak Amien," kata Buni Yani.

Baca juga: Siapa Saja Pendiri Partai Ummat Selain Amien Rais?


Amien Rais pun langsung menyambar dengan kalimat,"Sangat-sangat diperlukan. Garis lurus, garis lurus," kata Amien Rais.

Buni Yani melanjutkan dirinya datang ingin minta nasihat dari Amien Rais apa yang mau dilakukan bersama untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Kalau ini betul, bagaimana caranya.

"Insya Allah, kita mendukung Partai Ummat. Mudah-mudahan kelak ini diridhoi oleh Allah Subhanahu wa ta'ala dan menjadi catatan amal kita dan kelak di akhirat inilah yang menjadi jejak kita pernah berjuang untuk menegakkan kebenaran dan keadilan," ujarnya, disambut ucapan "Aaamin" dari Amien Rais.

Sebelumnya, di Channel YouTube yang sama, loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyebut Buni Yani bergabung dengan Partai Ummat dengan dua alasan. "Pertama, 'Melawan Kezaliman, Menegakkan Keadilan'. Sebuah kata yang menggugah banyak orang untuk bergabung bersama Partai Ummat," kata Agung dalam video berjudul 'Partai Ummat Telah Menggugah Sahabat Kita Buni Yani untuk Bergabung dalam Barisan Partai Ummat'.

Baca juga: Ini Kriteria Calon Ketua Umum Partai Ummat, Partai Barunya Amien Rais


Menurutnya, Buni Yani juga memiliki hubungan yang baik dengan Amien Rais. Ketika Buni Yani bermasalah dengan hukum, Amien Rais banyak memberikan perhatian khusus kepada Buni Yani. "Untuk itu, berita gembira ini Insya Allah menambah semangat berjuang bersama Partai Ummat," ujar Agung.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)