Ini Kriteria Calon Ketua Umum Partai Ummat, Partai Barunya Amien Rais

loading...
Ini Kriteria Calon Ketua Umum Partai Ummat, Partai Barunya Amien Rais
Agung Mozin (kedua dari kiri), salah seorang inisiator Partai Ummat. Foto/Istimewa
JAKARTA - Siapa yang akan menjadi ketua umum pertama Partai Ummat masih menjadi tanda tanya. Partai barunya M Amien Rais ini bakal dideklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah.

Menurut salah satu inisiator Partai Ummat , Agung Mozin, soal calon ketua umum Partai Ummat , Amien Rais dan para inisiator berharap sosok tersebut bisa menjadi teladan.

"Pertama, orang itu track record-nya, akhlaknya baik," kata Agung kepada SINDOnews, Selasa (2/3/2021).

Kedua, calon ketua umum Partai Ummat itu diharapkan pikiran-pikirannya bisa menjadi rujukan bagi semua umat Islam yang ada di negeri ini. Artinya, punya tingkat kecerdasan yang tinggi dan pikirannya bisa menjadi rujukan alias jangan asal bunyi.

Baca juga: Hanafi Rais Bakal Masuk Deretan Anak Muda yang Jadi Ketua Umum Parpol?


Ketiga, wajib hukumnya calon ketua umum Partai Ummat memiliki sikap ikhlas dan sabar dalam memimpin. "Karena, Partai Ummat kita harapkan menjadi harapan bagi umat yang ingin menegakkan keadilan dan melawan kezaliman, yang merupakan tagline Partai Ummat," katanya.



Agung Mozin mengatakan, semua orang pasti menganggap Hanafi Rais , putra sulung M Amien Rais, memenuhi kriteria di atas. Tapi, menurutnya, Amien Rais menginginkan agar ketua umum Partai Ummat nanti bukan dari anggota keluarganya. Jangan sampai Partai Ummat disamakan dengan partai yang sudah ada dan dikenal publik dengan partai dinasti.

Baca juga: Hanafi Rais Jadi Ketua Umum Partai Ummat? Begini Jawaban Loyalis Amien Rais


"Jangan beri ruang sedikit pun orang untuk mencela atau mem-bully Partai Ummat," kata Agung mengutip pernyataan Amien Rais.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top