Polri Luncurkan e-Dumas, DPR Minta Masyarakat Tak Ragu Sampaikan Pengaduan

Senin, 01 Maret 2021 - 13:58 WIB
loading...
Polri Luncurkan e-Dumas, DPR Minta Masyarakat Tak Ragu Sampaikan Pengaduan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya atas peluncuran aplikasi e-Dumas. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Polri telah meluncurkan aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi atau e-Dumas yang diperuntukkan pada masyarakat untuk membuat laporan langsung secara online.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya atas peluncuran aplikasi ini. Menurutnya, aplikasi Dumas merupakan inovasi yang cemerlang dan akan makin mengedepankan transparansi polisi dalam menindak berbagai kasus.

"Aplikasi e-Dumas ini merupakan inovasi yang cemerlang karena bisa memudahkan masyarkat untuk menyampaikan laporannya terkait kinerja Polri," ujar Sahroni kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Politikus Partai Nasdem ini melihat peluncuran aplikasi ini juga menunjukkan kesigapan Polri dalam mengikuti perkembangan teknologi di era digitalisasi. "Serta semangatnya untuk terus mengedepankan transparansi," ucapnya.

Karena itu, Legislator asal Tanjung Priok ini meminta kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu untuk mengakses aplikasi Dumas jika ada berbagai keluhan atau masukan yang perlu disampaikan terkait institusi kepolisian. Baca juga: Kapolri Luncurkan Aplikasi Dumas Presisi, Siap Menerima Komplain dari Masyarakat

"Sekarang aplikasinya udah ada, warga juga diminta agar tidak ragu dalam melakukan pelaporan di Dumas. Peran serta masyarakat ini juga tentunya akan membantu kepolisian dalam meningkatkan pelayanannya ke masyarakat," pungkas Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)