Gowes Bareng, Hasto: PDIP Memang Lebih Aktif Walau Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 28 Februari 2021 - 18:50 WIB
loading...
Gowes Bareng, Hasto: PDIP Memang Lebih Aktif Walau Masa Pandemi Covid-19
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengikuti kegiatan Gowes Bareng PDI Perjuangan dari Kompleks Monas, Jakarta, Minggu (28/2/2021) pagi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membanggakan sepeda yang dipakainya dalam acara "Gowes Bareng PDI Perjuangan" yang diawali di Kompleks Monas, Jakarta, Minggu (28/2/2021) pagi. Hasto memakai sepeda model onthel lawas, yang disebutnya sebagai 'sepeda kakeknya'.

"Pokoknya ini sepeda kakek saya. Saya sengaja menampilkan sepeda onthel ini supaya di tengah-tengah antusiasme bersepeda, kita tidak menggantungkan diri kepada produk-produk impor, tapi kita juga mendorong industri dalam negeri kita untuk berkarya menghasilkan sepeda yang sehat," kata Hasto sambil tersenyum bangga memamerkan sepedanya itu.

Hasto sendiri bersemangat mengendarai sepedanya. Saat bersepeda, Hasto diiringi juga oleh anggota DPR Deddy Yevri Sitorus. Sekitar 20-an orang kader PDIP ikut bersama mereka. Semuanya memakai atribut warna merah, warna kebanggaan partai itu. Dari Monas, rombongan Hasto dan Deddy mengarah ke Bunderan HI, lalu memutari simpang susun Semanggi sebanyak 2 kali, lalu kembali ke arah Monas dan diputari tiga kali. "Seluruh kader-kader PDI perjuangan mengikuti secara serentak terbatas di seluruh Nusantara," kata Hasto.

Hasto tak membantah bahwa dibanding dengan parpol lainnya, PDIP memang aktif berkegiatan walau di masa pandemi. Pihaknya teguh ingin mewujudkan politik yang terus membangun peradaban, yang merawat lingkungan, yang mendorong sehat jiwa dan raga. Hal itu sejalan dengan tema ulang tahun PDI Perjuangan ke-48 yakni soal berkepribadian dalam kebudayaan dan mengangkat tema politik hijau. Maka setelah sebelumnya mengadakan penghijauan secara serentak dan membersihkan sungai, hari ini melaksanakan sepeda sehat. Dan diupayakan semaksimal mungkin tetap memenuhi protokol covid. "Itulah tema-tema yang kami usung. Sekretariat PDI perjuangan akan mempelopori memakai motor listrik. Dan karena di kantor DPP sekarang juga sudah dilengkapi dengan solar panel. Jadi sistem yang kita pakai untuk menghemat energi, sejalan dengan politik hijau," pungkas Hasto.

Acara itu sendiri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk DKI Jakarta, Hasto memimpinnya, bersama para petinggi partai. Termasuk Wasekjen Utut Adianto, bersama para Ketua DPP. Diantaranya adalah Eriko Sotarduga, Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Yanti Sukamdani. Turut juga sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP seperti Sadarestuwati, Deddy Yevri Sitorus, dan Abidin Fikri yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Acara itu. Turut juga bersepeda sehat adalah Connie Rahakundini Bakrie.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)