Politikus PDIP: Nurdin Abdullah Kader Kepala Daerah Berintegritas Baik

loading...
Politikus PDIP: Nurdin Abdullah Kader Kepala Daerah Berintegritas Baik
Politikus PDIP Trimedya Pandjaitan menyebut Gubernur Nurdin Abdullah membangun perwakilan KPK di kantornya. Foto/dok.SINDOnew
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 26 Februari 2021, malam. Dalam rangkaian OTT tersebut, KPK turun membawa Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah .

Nurdin Abdullah merupalan kepala daerah yang diusung PDIP dalam Pilkada 2018. "Betul ya dia kader PDI Perjuangan, dia juga masuk ke dunia politik juga belum lama ya," kata politikus PDIP Trimedya Pandjaitan saat dihubungi, Sabtu (27/2/2021).

(Baca: Punya Harta Rp51,3 Miliar, Profesor Nurdin Cuma Punya Satu Mobil)

Menurut anggota Komisi III DPR ini, Nurdin merupakan salah satu kader PDIP yang berintegritas baik. Karena, Nurdin merupakan salah satu gubernur yang membangun kantor perwakilan KPK di kantornya dalam rangka pencegahan korupsi.

"Nah, yang kedua, ini Pak Gubernur ini setahu saya cukup punya integritas baik. Karena kan mungkin salah satu Gubernur yang membuat ada kantor perwakilan KPK di kantor gubernur itu dia. Jadi dalam rangka fungsi pencegahan dia lakukan itu," terangnya.



Untuk itu, kata Trimedya, pihaknya mengaku agak kaget dengan tertangkap tangannya Nurdin Abdullah. "Jadi ya kita agak kaget juga dia kena OTT," ungkap Trimedya.

(Baca: Tiba di Bandara Soetta, Nurdin Abdullah: Saya Tidak Tahu, Lagi Tidur Dijemput)

Namun demikian, sambung dia, PDIP pada prinsipnya mendukung penegakan hukum yang dilakukan KPK. Pihaknya juga akan menunggu sejauh mana keterlibatan kadernya dalam kasus yang ditangani KPK itu.

"Ketiga, tapi kita prinsipnya mendukung penegakan hukum yang dilakukan KPK, dan kita menunggu apa, sejauh mana keterlibatan pak Gub ini, pak Nurdin itu," ujarnya.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top