Dituduh Radikal, Din Syamsuddin: Sangat Tidak Kaget

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:24 WIB
loading...
Dituduh Radikal, Din Syamsuddin: Sangat Tidak Kaget
Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belum lama ini nama Din Syamsuddin menjadi perbincangan publik terkait adanya tuduhan bahwa dirinya radikal. Bahkan Din dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Berbagai kalangan pun bereaksi. Tidak sedikit yang terang-terangan membela mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini. Din justru dinilai sebagai tokoh Islam yang moderat.

Dalam wawancara dengan Karni Ilyas, Din mengaku tidak terkejut dengan adanya tuduhan tersebut. "Sangat tidak kaget," kata Din dalam video perbincangannya dengan Karni Ilyas yang diposting di chanel Youtube, Karni Ilyas Club, 21 Februari 2021.

Menurut dia, tuduhan itu sangat tidak faktual. Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia itu juga menilai tuduhan radikal bukan jati dirinya.

"Sangat tidak kaget karena saya meyakini yang dituduhkan itu sangat tidak faktual, baik secara subjektif yang sayar rasakan, itu bukan jati diri dan watak saya untuk bertindak radikal," tutur Din Syamsuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok orang yang menamakan diri Gerakan Antiradikalisme Alumni Institut Teknologi Bandung (GAR-ITB) melaporkan Din Syamsuddin ke KASN karena diduga radikal. Din dilaporkan terkait statusnya sebagai Dosen UIN Syarif Hidayatullah.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2945 seconds (0.1#10.140)