Bantu Penanganan Corona, BIN Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Gugus Tugas

Jum'at, 17 April 2020 - 22:28 WIB
loading...
Bantu Penanganan Corona, BIN Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Gugus Tugas
Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Kepala BIN Letjen TNI Purn Teddy Lhaksmana dan diterima oleh ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto/BNPB/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) bantu percepatan penanganan Covid-19. Sesuai arahan Kepala BIN, Budi Gunawan yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk turut bekerja sama dengan pemerintah, tenaga medis dan masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19 atau virus Corona.

Salah satu upaya yang diberikan BIN yakni dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa Alat Kesehatan (Alkes) dan obat-obatan yang diberikan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (17/4/2020).

(Baca juga: Berstatus PDP, 12.610 Orang Jadi Prioritas Pemeriksaan Corona)

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Purn Teddy Lhaksmana dan diterima oleh ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Teddy Lhaksamana menyampaikan bantuan ini merupakan langkah BIN membantu tenaga medis dalam mempercepat penanganan pasien positif covid-19. BIN juga berharap bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja tenaga medis dan memiliki persediaan yang cukup dalam menangani pasien yang suspect maupun positif Covid-19.

"Semoga Wabah Covid-19 cepat hilang. Dengan pemberian alat ini mudah-mudahan bisa mempercepat para petugas medis dalam menangani pasien suspect dan positif covid 19," ucap Teddy.

Adapun Bantuan alat kesehatan dari BIN yaitu Baju APD 1000 pcs, sarung tangan kesehatan 1.000 box, Ventilator 5 unit, Cloroquine 10 ribu tablet, Azithromcyin 10 ribu tablet, Rapid test 10 ribu kit, dan Masker 500 ribu pcs.

Doni Monardo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BIN. Ia berharap, dengan adanya sumbangan Alkes ini akan memudahkan para tenaga medis dalam mempercepat penanganan para pasien positif dan suspect Covid-19.

"Hari ini saya kembali menerima kunjungan dari BIN dalam rangka memberikan bantuan alat kesehatan dan juga memberikan sejumlah pandangan untuk bisa melakukan upaya-upaya optimalisasi penanganan Covid-19. Masukan dari BIN akan menjadi prioritas kami untuk perbaikan kedepannya," kata Doni.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)