Prabowo Teratas, Ustaz Abdul Somad Melejit Kalahkan Mahfud dan Puan

loading...
Prabowo Teratas, Ustaz Abdul Somad Melejit Kalahkan Mahfud dan Puan
Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Meski pemilu masih lama, yakni sekitar tiga tahun mendatang, namun lembaga survei sudah merilis hasil jejak pendapatnya mengenai sosok-sosok yang dianggap potensial menjadi calon presiden (capres) pada 2024 .

Salah satunya, Parameter Politik Indonesia (PPI) yang merilis hasil survei terbarunya. "Bahan rilis ini sangat terbuka untuk dikutip dan disebarkan oleh rekan-rekan media," ungkap Direktur Eksekutif PPI Adi Prayitno, Selasa 23 Februari 2021.

Hasilnya, survei PPI juga menunjukkan elektabilitas penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) melejit, bahkan mengalahkan nama-nama seperti Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mantan pemimpin FPI Habib Rizieq, hingga Ketua DPR Puan Maharani.

UAS mendapatkan elektoral sebesar 1,6% mengungguli Mahfud 1,5%, Habib Rizieq 0,8%, sementara Puan Maharani 0,7%. Padahal UAS sendiri dikenal sebagai pendakwah dan tak pernah menduduki jabatan politik apa pun.Baca juga: Tanggapi Survei LSI, Gerindra: Kita Tetap Spesial di Hati Rakyat



Top of mind nomor satu survei PPI diduduki Prabowo Subianto dengen elektabilitas 19,9%, disusul Anies Baswedan 11,9%, Ganjar Pranowo 11,3%, serta Ridwan Kamil 4,1%.

PPI juga merilis elektibilitas partai politik jika Pemilu dilaksanakan pada saat ini dengan PDIP 25,1%, Golkar 11,2% di susul Gerindra dengan 10,9%. Kemudian PKB 8%, Demokrat 6%, PKS 5,8%, dan Nasdem 5,4%.

Adapun survei ini menggunakan metode simple random sampling dengan 1.200 responden dengan data 6 ribu target yang pernah diwawancara tatap muka pada September 2017-Desember 2020. Margin of error survei PPI sebesar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.Baca juga: Survei LSI, Habib Rizieq Kalahkan Puan dan Sejumlah Menteri Jokowi
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top