Dahnil Anzar Berhasil Bongkar 'Rahasia' Amien Rais

Senin, 18 Mei 2020 - 14:14 WIB
loading...
Dahnil Anzar Berhasil Bongkar Rahasia Amien Rais
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak berhasil "memaksa" Amien Rais untuk mengungkap sejumlah kebiasaan yang selama ini tidak diketahui banyak orang.

Dahnil mengetahui ada beberapa kebiasaan unik yang sering dilakukan Amien Rais, baik saat masih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah atau setelah tidak menduduki jabatan itu.

Melalui chanel Youtubenya DAS Official yang diunggah Senin (18/5/2020), Dahnil meminta Amien untuk menjelaskan tentang kebiasaan-kebiasaannya yang selama ini tidak diketahui banyak orang.

Salah satunya, alasan Amien yang sejak lama tidak pernah memegang telepon genggam. "Pak Amien sejak lama tidak pernah memegang HP. Kami pun anak-anak muda kalau ingin telepon Pak Amien harus cari orang-orang yang sedang dekat dengan Pak Amien, itu kenapa Pak Amien," tanya Dahnil kepada Amien yang terhubung secara online.

Dahnil juga bertanya kepada Amien mengenai kebiasan membagikan uang kepada karyawan di Gedung Muhammadiyah, di antaranya kepada satpam dan pekerjacleaning service.

"Kalau Pak Amien ke Gedung Muhammadiyah, baik saat masih menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah maupun ketika sudah tidak jadi ketua umum. Itu karyawan-karyawan Muhammadiyah, satpam, cleaning service, itu pasti sudah tahu dan siap-siap semuanya menunjukkan diri. Kenapa begitu? karena mereka tahu Pak Amien pasti bagi duit, kenapa itu Pak," tanya Dahnil kepada Amien tertawa.

Bahkan, kata Dahnil, wajah karyawan Muhammadiyah terlihat "sembriwing" kalau mendengar kabar Amien datang ke Gedung Muhammadiyah. "Kenapa itu Pak," tanya Dahnil tersenyum.

Mendengar dua pertanyaan itu, Amien lantas tertawa. Dia lalumenjelaskanalasannya tidak ingin memegang telepon seluler (ponsel).

Amien mengaku hanya bertahan enam bulan memegang ponsel. Namun lama-lama, dirinya merasa tidak nyaman karena telinganya merasa panas kalau bertelepon dalam waktu lama. Khawatir ada dampak elektrik terhadap tubuhnya, akhirnya Amien memutuskan untuk menggunakan ear phone.

"Tapi lama-lama mengganggu juga, mengganggu saya sendiri. Kalau enggak memegang HP enggak enak akhirnya Kita ber-HP ria dibanding membaca buku atau yang bermanfaat, saya enggak mau diperbudak HP," tutur pendiri Partai Amanat Nasional ini tertawa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)