Pemantapan Komunikasi Publik, Divisi Humas Polri Gelar Pelatihan Public Speaking

Senin, 22 Februari 2021 - 18:10 WIB
loading...
Pemantapan Komunikasi Publik, Divisi Humas Polri Gelar Pelatihan Public Speaking
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono membuka pelatihan public speaking sebagai bentuk tindak lanjut 100 hari program Prioritas Kapolri yakin pemantapan komunikasi publik, Seniin (22/2/2021). Dok Humas Polri
A A A
JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membuka pelatihan public speaking sebagai bentuk tindak lanjut 100 hari program Prioritas Kapolri yakin pemantapan komunikasi publik.

Argo mengatakan, pelatihan yang mengusung tema Penguatan Kapasitas SDM Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan) ini diikuti seluruh Kabid Humas Polda jajaran serta perwakilan Puspen TNI, Dispen TNI AD, Dispen TNI AL, dan Dispen TNI AU melalui virtual.

Baca Juga: Resmikan Gedung Baru Humas Polri: Kapolri: Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Kebersamaan

“Ini sebagai bentuk penguatan kapasitas sumber daya Komunikasi Publik serta bekal bagi seluruh Kapolres dan Kabid Humas agar memiliki kemampuan berbicara di depan publik dan media yang profesional dan berdampak positif bagi citra Polri,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Pelatihan yang menggandeng LKBN Antara itu, sambung Argo, mengajak peserta untuk mempelajari bagaimana mengemas teknik komunikasi verbal dan non verbal agar dapat disampaikan secara efektif yang bermuara pada pembentukan citra positif dalam membangun kepercayaan masyarakat.

Baca Juga: Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif

“Saya harap peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menjadi manfaat serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri di wilayah,” harap Argo.

Adapun waktu pelatihan ini dilaksanakan Jumat 22 hingga 26 Februari 2021 melalui virtual dari Kantor Antara di Jalan Merdeka Selatan dengan jumlah peserta secara keseluruhan 530 personel Bidang Humas Polda jajaran.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)