3 Desa Terisolir, TNI AD Distribusikan Logistik Pakai Helikopter

loading...
3 Desa Terisolir, TNI AD Distribusikan Logistik Pakai Helikopter
Helikopter jenis bell distribusikan logistik bantuan untuk 3 desa terisolir di Mamuju. Foto/Istimewa
JAKARTA - Jajaran TNI AD terus bergerak membantu korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Sasaran kali ini adalah tiga desa yang terisolir karena akses jalannya terputus akibat gempa tersebut.

Kerja cepat ini dilakukan atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa . Dia meminta jajarannya untuk distribusi bantuan. Tiga desa tersebut adalah Desa Labuan Rano, Desa Kopian dan Desa Bela.

Karena tidak bisa dijangkau dengan kendaraan darat, bantuan logistik terpaksa diberikan dengan menggunakan helikopter jenis bell. Baca juga: Kunjungi Mamuju, Kapolri Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa

"Heli Puspenerbad sudah 6x sorti (keluar) ke tiga desa yang terisolir. Ini kita maksimalkan untuk droping logistik membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat gempa," ujar Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Tri Aji Sartono seperti dilansir dari YouTube TNI AD, Jumat (19/2/2021).



Sementara Andika berharap semua daerah yang terkena bencana alam segera kembali pulih, dan TNI AD siap membantu secara maksimal. Baca juga: Memilukan, Tenda Pengungsi Gempa Bumi Mamuju Diseruduk Pikap, 1 Kritis

"Prinsipnya kita siap membantu. Masyarakat juga jangan segan-segan untuk melaporkan ke kami jika ada wilayahnya yang belum mendapat bantuan," kata Andika.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top