Ini PR yang Harus Diselesaikan Kabareskrim Baru Komjen Agus Andrianto

Jum'at, 19 Februari 2021 - 04:04 WIB
loading...
Ini PR yang Harus Diselesaikan Kabareskrim Baru Komjen Agus Andrianto
Komjen Pol Agus Andrianto, sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komjen Agus Andrianto ditunjuk sebagai Kabareskrim Polri . Penunjukan Agus tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021, Kamis 18 Februari 2021.

Menanggapi itu, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyebut adanya pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Agus sebagai Kabareskrim baru.

"Kasus FPI dan kejahatan siber dan narkoba akan menjadi perhatian Kabareskrim baru," ujarDirektur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis 18 Februari 2021. Selain itu, kata Edi, pekerjaan rumah lainnya yang juga harus diselesaikan oleh Agus yakni menindaklanjuti rekomendasi Komnas HAM mengenai kasus penembakan laskar FPI. Serta penguatan terhadap pemberantasan korupsi bersama KPK.

"Rekomendasi komnas HAM soal FPI. (Karena) ditunggu masyarakat danPenanganan korupsi kita minta ditingkatkan,"jelasnya.

Di samping itu, Edi menilai dipilihnya Agus Adrianto merupakan orang yang tepat dipilih oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim. "Lemkapi dukung Agus Adrianto jadi Kabareskrim. Agus adalah jenderal yang ahli dalam bidang reserse. Selama tugasnya, dia banyak bergelut dalam bidang reserse," tegasnya.

Tidak hanya itu, Edi menilai Agus orang yang sangat tegas dan tidak pandang bulu dalam penegakan hukum. "Kami memprediksi sosok Agus akan mampu mengimbangi kinerja Kapolri," pungkasnya.

Komjen Agus Andrianto didapuk menjadi Kabareskrim mengisi kekosongan jabatan tersebut setelah ditinggalkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat Kapolri. Sebelum ditunjuk sebagai Kabareskrim, Agus menjabat Kepala Badan Keamanan (Kabaharkam) sejak ditunjuk pada 6 Desember 2019.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)