Transformasi Menuju Presisi, Kapolri Listyo Sigit Minta Jajarannya Terus Berinovasi

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:45 WIB
loading...
Transformasi Menuju Presisi, Kapolri Listyo Sigit Minta Jajarannya Terus Berinovasi
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit meminta kepada seluruh jajaran polda dan polres untuk terus tingkatkan pelayanan publik prima dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga pelayanan publik betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata menuju transformasi Polri yang Presisi dimana salah satunya menciptakan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Kapolri Targetkan 10 Polda Terapkan Tilang Elektronik dalam 100 Hari Kerja

“Jadi tolong saya harapkan ke depan, khususnya dalam 100 hari ini rekan-rekan bisa berlomba berkreatif, berinoviasi, berlomba yang terbaik untuk memberikan pelayanan publik, sehingga pelayanan publik tersebut bisa kita ekseksusi, bisa kita realisasikan," kata Listyo Sigit usai menerima penghargaan Pelayanan Prima 12 Polres dari Kemenpan RB di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/2).

Mantan Kapolda Banten ini menekankan, pelayanan publik juga harus betul-betul sesuai dengan tampilan atau dengan kata lain sesuai dengan pelayanan yang diberikan kepada publik, tidak hanya jargon. Khusus hal ini, dia memerintahkan Divisi Propam untuk membentuk tim yang sifatnya melakukan pengecekan secara berkala.

Baca Juga: 12 Polres Raih Predikat Pelayanan Prima dan 40 Polres Sangat Baik dari Kemenpan- RB, Ini Daftarnya

"Saya minta kualitasnya bisa dirasakan masyarakat. Bagaimana anggota-anggota di sana bisa senyum memberikan pelayanan secara profesional, masyarakat merasa nyaman sehingga kemudian pada saat mereka pulang dan kembali ke rumah mereka bisa cerita bahwa pelayanan publik kepolisian kali ini sangat baik, itu yang jadi pegangan saya," pungkas Sigit.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan pelayanan sangat baik kepada 40 polres dan predikat pelayanan prima kepada 12 Polres di Indonesia. Reward ini diberikan karena berhasil menciptakan pelayanan publik yang baik.

"Visi-misi Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah reformasi birokrasi. Yang diinginkan Pak Presiden kecepatan aparatur pemerintah layani masyarakat mulai dari tingkat bawah hingg atas," kata Menpan-RB Tjahjo Kumolo dalam acara virtual 'Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pengharhaan Pelayanan Publik Lingkup Polri Tahun 2020', Jakarta, Selasa (16/2/2021).
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)