Gelar Silatwil, BEM PTM Zona III Ajak Mahasiswa Kolaborasi Pulihkan Bangsa

Senin, 15 Februari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Gelar Silatwil, BEM PTM Zona III Ajak Mahasiswa Kolaborasi Pulihkan Bangsa
Silaturahmi Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Silatwil BEM PTM) Zona III di Universitas Muhamamadiyah Bandung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) menjadi tuan rumah Silaturahmi Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Silatwil BEM PTM) Zona III yang menaunginya wilayah Jakarta, Jabar dan Banten.

Silatwil berlangsung selama tiga hari yang digelar di ruang Auditorium UM Bandung dari tanggal 11 hingga 14 Februari 2021.

Peserta yang hadir berjumlah 36 orang yang tersebar di 18 kampus. Hal ini karena ada sejumlah BEM PTM yang daerah masing-masing yang berhalangan.

Kegiatan tersebut diutamakan untuk memilih Presidium Nasional (Presnas) BEM PTM Zona III. Dalam pelaksanaannya, kegiatan Silatwil ini diisi dengan berbagai seminar, sidang pleno, dan pembahasan Isu-isu di daerah masing-masing.

“Silatwil merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu tahun sekali dengan tujuan memperat tali silaturahmi antar BEM PTM yang ada di zona III. Serta sebagai bentuk musyawarah tiap kampus untuk merecanakan pergerakan mahasiswa dari tiap BEM PTM Zona III 1 tahun ke depan,” tutur Hanif, ketua pelaksana silatwil, dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Dia menjelaskan, acara tahun ini diselenggarakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Acara dimulai pada hari Kamis dengan pembukaan dari Presiden Mahasiswa Nasional BEM PTM Zona III, Moejiono. Kemudian dilanjutkan dengan agenda seminar yang diisi oleh Nonong Winarni, Nanang Budi, Kang Reza Arpah, dan Kang M Robby Karman. Dilanjutkan acara sading pleno untuk membahas pergantian Presiden Mahasiswa Nasional BEM PTM Zona III,” tuturnya.

Baca juga: Marzuki Alie Ungkap SBY Sebut Megawati 2 Kali Kecolongan, Begini Respons Politikus PDIP

Di tempat yang sama, Mujiono Koesnandar selaku presidum zona III menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setahun sekali yang bertujuan untuk silaturahim dengan perguruan tinggi Muhammadiyah Wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat serta memasifkan gerakan mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Dengan tema semangat kolaborasi pulihkan Indonesia kami dari BEM PTM zona 3 punya komitmen secara kolektif untuk membangun bangsa menuju Indonesia yang sehat dari Covid dan juga dari paham-paham yg bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang hari ini di nilai masih kuat mengakar serta menjadi ancaman keutuhan berbangsa dan bernegara,” ujar Mujiono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)