DPR Sebut Imlek Momentum Peduli Penanggulangan COVID-19

Jum'at, 12 Februari 2021 - 11:49 WIB
loading...
DPR Sebut Imlek Momentum Peduli Penanggulangan COVID-19
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin mengucapkan selamat Hari Raya Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada hari ini, 12 Februari 2021, dengan tema Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI , Azis Syamsuddin mengucapkan selamat Hari Raya Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada hari ini, 12 Februari 2021, dengan tema “Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli”. Momentum Imlek tahun ini diharapkan memberikan kesadaran akan pentingnya untuk tetap di rumah demi saling melindungi.

“Selamat hari raya Imlek bagi masyarakat yang merayakan. Kita jadikan momentum ini untuk berbakti dan peduli kepada keluarga dan bangsa. Tetap jaga protokol kesehatan dan saling melindungi,” ujar Azis kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Untuk itu, atas nama DPR, iameminta masyarakat untuk merayakan Imlek dengan cara yang sederhana dan memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan sanak saudara namun tidak mengurangi makna perayaan tersebut, sebagai upaya bersama membantu pemerintah mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Silakan manfaatkan segala teknologi dalam silaturahmi tanpa mengurangi makna dari perayaan Imlek. Hal ini sangat penting dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Sayangi keluarga anda jika anda benar-benar peduli,” lanjutnya.

Wakil Ketua Umum Golkar ini juga mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengingatkan pengurus rumah ibadah agar membagi waktu bagi umat yang akan beribadah dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat dengan membatasi kapasitas jemaah, serta memastikan Jemaah yang sembahyang menaati protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

“Perlu ada penerapan protokol kesehatan yang sangat katat di tempat ibadah. Juga kami desak agar aparat terkait melakukan pengawasan intens terhadap protokol kesehatan tersebut. Sekalipun demikian, saya harapkan ibadah tetap sebisa mungkin dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga masing-masing tanpa mengurangi essensi ibadah tersebut,” imbau Azis.

Lebih dari itu, legislator Dapil Lampung ini juga mengharapkan Pemda bekerja sama dengan aparat TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan ibadah serta mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan tertib, aman, dan tidak ada kerumunan masa, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Sekali lagi, kerja sama antar instritusi itu sangat penting dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan serta menjaga keamanan agar proses pelaksanaan ibadah dapat terjalin dengan damai. Yang terpenting saat ini, kesadaran bersama baik aparat dan masyarakat,” pungkas mantan Ketua Komisi III DPR ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8363 seconds (0.1#10.140)