Lawan Rasisme, Syarikat Islam Minta KNPI Tidak Mundur

Kamis, 11 Februari 2021 - 10:21 WIB
loading...
Lawan Rasisme, Syarikat Islam Minta KNPI Tidak Mundur
Pengurus DPP KNPI menyambangi kantor DPP Syarikat Islam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI ) menyambangi kantor organisasi masyarakat tertua di indonesia, Syarikat Islam.

Rombongan DPP KNPI yang dipimpin Ketua Umum Haris Pertama diterima langsung Ketua umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Rabu 10 Februari 2021.

Haris mengungkapkan dalam silaturahmi tersebut, KNPI sebagai wadah berhimpun seluruh pemuda Indonesia telah berkomitmen untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Tidak hanya itu, sambung dia, KNPI akan melawan segala bentuk tindakan rasis yang bisa mencederai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tujuan silaturahmi kebangsaan yang kami lakukan khususnya ke Syarikat Islam merupakan bentuk dari komitmen DPP KNPI dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” tutur Haris dalam keterangannya yang diterima SINDOnews, Kamis (11/2/2021).

Sementara itu, Ketua umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva mendukung gerakan tersebut dan meminta KNPI tidak mundur sejengkal pun terkait laporan yang sudah dilakukan.

Menurut Hamdan, apa yang sudah di lakukan KNPI untuk mejaga kesatuan dan persatuan bangsa dengan menempuh jalur hukum sudah tepat.

“KNPI merupakan miniatur kebangsaan yang diisi oleh berbagai etnis, suku dan agama. Sudah saatnya KNPI hadir untuk merawat persatuan bangsa supaya tidak terjadi perpecahan. Baca juga: Partai Demokrat Dalami Keterlibatan Kader Lain dalam Kudeta AHY

Hamdan juga berharap upaya hukum yang dilakukan KNPI terus dilanjutkan. “Lanjutkan dan KNPI jangan mundur. Sudah tepat apa yang sudah ditempuh oleh KNPI,” tutupnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)