DPR Sahkan 10 Anggota Dewas BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:08 WIB
loading...
DPR Sahkan 10 Anggota Dewas BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja
DPR RI mengesahkan 5 orang calon Anggota Dewas BPJS Kesehatan dan 5 orang calon Anggota Dewas BPJS Tenaga Kerja (BPJS TK) dalam Rapat Paripurna penutupan masa sidang DPR, Rabu (10/2/2021) siang ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPR RI mengesahkan 5 orang calon Anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan dan 5 orang calon Anggota Dewas BPJS Tenaga Kerja (BPJS TK) dari unsur pekerja, pemberi kerja dan tokoh masyarakat dalam Rapat Paripurna penutupan masa sidang DPR, Rabu (10/2/2021) siang ini. 10 nama ini dipilih berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi IX DPR.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan 10 calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan dan 10 calon anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan dari unsur pekerja, pemberi kerja dan tokoh masyarakat ke DPR RI.

Ketua Komisi IX DPR, Felly Estelita Runtuwene menjelaskan setelah Komisi IX DPR ditugaskan untuk melakukan uji kelayakan, pada Kamis (21/1) Komisi IX melakukan tes tulis dan pengambilan nomor urut untuk sesi wawancara tanggal 25-26 Januari untuk Dewas BPJS Kesehatan dan 27-28 Januari untuk Dewas BPJS TK.

"Pada Kamis (28/1), Komisi IX DPR memutuskan 5 nama calon Anggota Dewas BPJS kesehatan dan 5 nama calon Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan dari unsur pekerja, pemberi kerja dan tokoh masyarakat secara musyawarah mufakat," ujar Felly dalam Rapat Paripurna DPR, Rabu (10/2/2021).

Kemudian, Wakil Ketua DPR selaku pimpinan sidang, Sufmi Dasco Ahmad menanyakan persetujuan kepada seluruh anggota DPR yang hadir. "Selanjutnya, kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat apakah calon anggota Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan tersebut dapat disetujui?," tanya Dasco.

Lalu semua anggota menyatakan persetujuannya.

Kemudian, Dasco juga memperkenalkan 5 nama calon anggota Dewas BPJS Kesehatan dan 5 calon anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan dan dilanjutkan dengan foto bersama di depan mimbar pimpinan DPR secara bergantian.

Berikut 5 Calon Anggota Dewas BPJS Kesehatan terpilih:
1. Indra Yana (Pekerja)
2. Siruaya Utamawan (Pekerja)
3. Iftida Yasar (Pemberi Kerja)
4. Indra Deryanne Hasman (Pemberi Kerja)
5. Ibnu Naser Arrohimi (Tokoh Masyarakat)

5 Calon Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan terpilih:
1. Yayat Syariful Hidayat (Pekerja)
2. Agung Nugroho (Pekerja)
3. Subchan Gatot (Pemberi Kerja)
4. Muhammad Aditya Warman (Pemberi Kerja)
5. Muhammad Iman Nuril Hidayat Budi Pinuji (Tokoh Masyarakat)
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)