Tanker Raksasa PERTAMINA PRIDE Siap Salurkan Energi Nasional

Rabu, 10 Februari 2021 - 10:23 WIB
loading...
A A A
VLCC PERTAMINA PRIDE telah memenuhi Regulasi internasional antara lain seperti IMO (International Maritime Organization) serta regulasi IMO PSPC (Performance Standard for Protective Coatings) telah diterapkan pada Cargo Oil Tanks (COT) dan Water Ballast Tank (WBT), yang penting untuk kemudahan perawatan dan menjaga kapal selalu dalam kondisi baik.

VLCC PERTAMINA PRIDE merupakan kapal dengan single screw driven single deck type crude oil tanker, dengan panjang keseluruhan (LOA) sebesar 329.904 meter, deadweight Tonnage sebesar 301,781 ton, gross tonnage sebesar 157,116 ton, dan cargo carrying capacity sebesar abt. 2 juta barrel.

Keunggulan desain VLCC “PERTAMINA PRIDE” antara lain adalah penggunaan teknologi Super Stream Duct®️ untuk mengurangi bubble dimana hal tersebut dapat menyebabkan kavitasi sehingga akan merusak propeller, Surf Bulb®️ (Swept Back Up-Thrusting Rudder Fin with Bulb) yang menambah kemampuan maneuvering kapal, dan A-LVfin®️ atau Advanced Low Viscous Resistance Fin untuk menambah stabilitas kapal.

Memiliki kapasitas daya angkut yang besar membuat VLCC “PERTAMINA PRIDE” dapat dioptimalkan untuk memperkuat jaminan stok dan ketahanan energi nasional yang tentunya dapat memberikan manfaat bagi negara Indonesia.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)