Galakkan Penanganan Limbah, Sandi Juga Lakukan Gerakan Indonesia Bersih

Rabu, 10 Februari 2021 - 04:38 WIB
loading...
Galakkan Penanganan Limbah, Sandi Juga Lakukan Gerakan Indonesia Bersih
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut telah menggalakkan program penanganan limbah . Bahkan Sandi melakukan gerakan Indonesia bersih, sehat dan aman untuk lingkungan.

"Kita juga ada beberapa program yang berkaitan dengan penanganan limbah terutama yang waise. Kita ada program gerakan bisa bersih indah sehat dan aman," kata Sandi dalam bincang live Instagram @pesonaid_travel yang dikuti MNC Portal Indonesia, Rabu 9 Februari 2021.

Dia menjelaskan, pihaknya menyebut akan berupaya melakukan pengurangan sampah dan pengembalian pemanfaatan pada sampah. Pihaknya juga membuka kerjasama dengan masyarakat yang siap melakukan kerjasama tersebut.

"Membantu untuk reduce reuse dan recycle dan nanti kalau ada kerjasama dengan masyarakat kita sangat terbuka," jelasnya. Dia menilai langkah itu perlu dilakukan sebagai upaya menghilangkan Pandangan buruk tentang sampah yang selalu buruk. Terlebih banyak media sosial terus menerus memperlihatkan kondisi sampah yang mencemari sisi-sisi kehidupan masyarakat.

"Kita tidak ingin peningkatan sampah seperti di beberapa foto yang beredar itu. Kita tidak ingin terus terjadi di seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)