Hari Pers Nasional, Kapolri Minta Media Bantu Tangkal Hoaks

Selasa, 09 Februari 2021 - 11:54 WIB
loading...
Hari Pers Nasional, Kapolri Minta Media Bantu Tangkal Hoaks
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat HPN 2021 yang diperingati Selasa (9/2/2021). Kapolri mengajak pers ikut menangkal hoaks yang dapat mengancam kehidupan bangsa. Foto/MNC Portal/Puteranegara
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang diperingati Selasa (9/2/2021). Kapolri meminta pers yang menjadi pilar keempat demokrasi untuk terus mencerahkan masyarakat Indonesia dalam memberikan informasi.

"Saya Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Semoga Pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat demokrasi," kata Sigit dalam tayangan video ucapan Hari Pers Nasional.

Dalam kesempatan ini, Sigit juga berharap pers untuk ikut membantu menangkal serta memerangi penyebaran hoaks yang dapat memcah belah bangsa dan negara. Dengan semangat yang sama untuk menjaga keutuhan NKRI itu, dapat semakin memperkuat kebhinekaan di Indonesia.

"Sehingga turut membangkitkan semangat kebhinekaan yang mendorong produktivitas dan optimistisme bangsa," ujarnya.

HPN diperingati setiap 9 Februari. Tahun ini, HPN digelar secara virtual lantaran adanya pandemi Covid-19.

Meski digelar virtual, semangat HPN pun tak ikut luntur. Sejumlah kegiatan tetap dilakukan. Sejumlah pejabat negara ikut terlibat, salah satunya Presiden Indonesia Joko Widodo beserta jajarannya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)