Ketua DPD Demokrat Sulsel Ungkap Pertemuan Jhoni Allen dan Nazaruddin Bahas KLB

Sabtu, 06 Februari 2021 - 19:02 WIB
loading...
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ungkap Pertemuan Jhoni Allen dan Nazaruddin Bahas KLB
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Nimatullah Erbe mengungkapkan ada pertemuan antara Jhonny Allen dan eks kader Demokrat Muhammad Nazaruddin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe mengungkapkan ada pertemuan antara Jhonny Allen dan eks kader Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Hal itu disampaikan oleh Ni'matullah saat menceritakan obrolannya dengan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang. "Tak usah ke Jakarta kalau gitu, ini bukan main-main, serius cuma saya agak ilfil kenapa di situ ada Nazaruddin," kata Ni'matullah dalam podcast Rijal Djamal sebagaimana dilansir MNC Media, Jakarta, Sabtu (6/2/2021).

Ni'matullah mengungkapkan, pertemuan tersebut terjadi di Apartemen Belagio, Kuningan, Jhoni Allen. Menurut pengakuan Ni'matullah, Endang menceritakan pertemuan itu membicarakan soal Kongres Luar Biasa (KLB). "Saya tadi malam ketemu di Apartemen Jhoni Allen di Belagio, Kuningan. Apa di situ mereka berencana KLB. Aduh fatal itu bener," ujarnya.

Ni'matullah membuka pengakuan rangkaian awal terjadinya rencana kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Menurut Ni'matullah, hal itu bermula ketika pertengahan Januari 2021 lalu. Ketika itu, dirinya dikontak beberapa kali oleh kader Demokrat Jhoni Allen.
Baca Juga: Wanita Malaysia Lahir dari Ayah Muslim dan Ibu Buddha Dinyatakan Non-Muslim

"Saya semenjak pertengahan bulan lalu sekitar 19-20 Januari, pertama kali ditelepon Jhoni Allen karena beliau orang lama senior dan cukup dekat. Pak ketua ada waktu tak ke Jakarta sementara ini saya belum ada jadwal, ada apa ngopi-ngopi segera ya kalau ada info hubungi saya," ucap Ni'matullah.

Baca Juga: PNS Siap-siap! Bakal Ada Pengalihan Jabatan, Nih Penjelasan Tjahjo Kumolo
Ni'matullah menyebut, dia terus di telepon Jhoni Allen untuk memintanya datang ke Jakarta. Dia pun mengendus ada hal yang bukan main-main lantaran terus diminta datang ke Ibu Kota oleh Jhoni Allen. "Tiba-tiba dua hari kemudian dia telepon lagi, telpon keempat ini sudah dua hari selangnya. Supaya kamu tidak ragu kirim nomor rekening, saya langsung bilang masa urusan gini pake rekening," ujar Ni'matullah menceritakan percakapannya dengan Jhoni Allen.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)