Rocky Gerung Sebut PDIP Tak Punya Calon Sekualitas Anies-AHY, Masinton dan Gus Mis Bilang Begini

Sabtu, 06 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Rocky Gerung Sebut PDIP Tak Punya Calon Sekualitas Anies-AHY, Masinton dan Gus Mis Bilang Begini
Masinton Pasaribu. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung (RG) menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki kemampuan menyikapi isu-isu global yang dapat membawa Indonesia berbeda dengan saat ini. Dia melihat, kualitas Anies dan AHY tak dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) .

Baca Juga: Andi Mallarangeng: Di Myanmar Jenderal Mengkudeta Presiden, di Indonesia Jenderal Mau Mengkudeta Mayor

Pernyataan Rocky pun menuai komentar legislator asal PDIP, Masinton Pasaribu . "RG sejak lama mengidap rabun warna. Beliau gak pernah 'on' melihat warna merah," katanya saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga: Rocky Gerung Puji Kualitas Anies-AHY, Politikus PDIP: Selera Dia Sendiri

Masinton mengatakan, akibat 'rabun warna' yang dialami RG, ia tak bisa melihat secara jernih tentang apa yang dihasilkan PDIP dalam melahirkan kader-kader terbaiknya. "Karena itu beliau tidak pernah tau permukaan maupun kedalaman PDI Perjuangan sebagai partai politik yang melahirkan banyak kader pemimpin di level pusat dan daerah baik di eksekutif maupun legislatif," ujar Ketua Umum Repdem itu menegaskan.



Senada dengan Masinton, politikus PDIP lainnya, Zuhairi Miswari menilai, RG tak memahami betul persepsi publik terhadap ketokohan. Pria yang akrab disapa Gus Mis ini menegaskan, ada banyak kader PDIP yang diakui masyarakat memiliki kualitas lebih dibanding Anies maupun AHY.



"Survei membuktikan, PDIP punya banyak calon berkualitas, seperti Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, dan lain-lain. Ini hasil survei, bukan hanya klaim ala Rocky Gerung," tandas Gus Mis.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)