MNC Peduli Berikan Komputer dan Makanan Ringan untuk Anak Jalanan

Kamis, 04 Februari 2021 - 18:03 WIB
loading...
MNC Peduli Berikan Komputer dan Makanan Ringan untuk Anak Jalanan
MNC Peduli membantu Yayasan Kumala dengan memberikan dua unit komputer. Bantuan ini bertujuan agar anak-anak jalanan lebih mengenal dunia teknologi di era digital. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Yayasan Kumala adalah suatu organisasi nonprofit yang membantu pemberdayaan masyarakat, salah satunya anak-anak jalanan. Anak binaan yang berada di bawah naungan Yayasan Kumala diberikan berbagai macam ilmu seperti pelatihan seperti seni daur ulang kertas, pembuatan batako dari plastik, pembuatan sabun dari minyak jelantah serta pelatihan komputer.

Dengan semakin tingginya minat binaan yang ingin mengikuti pelatihan komputer namun keterbatasan jumlah alat maka MNC Peduli membantu Yayasan Kumala dengan memberikan dua unit komputer.

Bantuan komputer ini bertujuan agar anak-anak jalanan lebih mengenal dunia teknologi di era digital. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MNC Peduli atas bantuan komputer dan snack. Insya Allah akan kita gunakan untuk kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak jalanan,” kata Manager Program Yayasan Kumala Fandy Junifar.

Bantuan komputer juga sangat ditunggu oleh Subur, mantan anak jalanan saat ini sudah tidak pernah turun ke jalan. Saat ini Subur sedang belajar mengolah sampah untuk dijual dibawah binaan Yayasan Kumala.

Subur selama hidupnya tidak pernah menyentuh atau menggunakan komputer. Dengan adanya komputer ini, Subur berharap agar bisa mendapatkan ilmu baru. “Belum pernah saya sama sekali megang komputer, sampai sekarang pun belum pernah. Kalau ada teman pegang komputer biasanya saya cuma lihatin doang,” lanjut Subur.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap bantuan ini juga dapat mendorong anak-anak binaan di Yayasan Kumala agar lebih semangat lagi untuk belajar dan berkarya.

“Kita senang sekali bisa datang dan berbagi. Dengan adanya bantuan komputer ini agar dapat ditingkatkan lagi pembelajaran komputernya di era digital ini,” kata Jessica.

Selain menyalurkan bantuan komputer, MNC Peduli juga memberikan makanan ringan untuk anak-anak jalanan yang bernaung di Yayasan Kumala.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)