Demokrat Kantongi Fakta Dana yang Disiapkan untuk Gulingkan AHY

Kamis, 04 Februari 2021 - 10:31 WIB
loading...
Demokrat Kantongi Fakta Dana yang Disiapkan untuk Gulingkan AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat sudah mendapatkan sejumlah fakta dari sumber yang terverifikasi terkait upaya pengambilalihan Partai Demokrat dari kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) . Salah satunya, mengenai dana yang disiapkan untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).
Baca Juga: Manuver Belah Bambu Moeldoko Dinilai Untungkan AHY dan Demokrat

"Dari berbagai sumber yang sudah kami verifikasi, kami juga mendapati fakta dana yang sudah disiapkan untuk para pemilik suara guna menyelenggarakan KLB," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Kamis (4/2/2021).



Menurut Herzaky, hal ini mengingatkan Demokrat pada cara-cara lama yang pada masa lalu digunakan untuk mengambil alih kepemimpinan partai secara paksa. Masih lekat dalam ingatan beberapa partai yang terlambat mengantisipasi, sehingga akhirnya terjadi KLB dan dualisme kepengurusan yang melemahkan partai.

Baca Juga: Kudeta Demokrat, Peran Pemimpin Partai Jadi Pertaruhan

Demokrat Kantongi Fakta Dana yang Disiapkan untuk Gulingkan AHY

"Pada kasus kami, sejumlah mantan kader digunakan sebagai kaki tangan untuk melakukan penetrasi pada struktur organisasi kami," bebernya.



Namun, Herzaky menuturkan, Partai Demokrat bersyukur karena jajaran kepengurusan DPD dan DPC Demokrat di berbagai daerah di Indonesia kompak dan setia mendukung kepemimpinan AHY sebagai hasil Kongres V Partai Demokrat .
Baca Juga: Dikabarkan Akan Gelar Jumpa Pers Soal Kudeta Demokrat, Anas Urbaningrum Heran

"Alhamdulillah, jajaran kepengurusan DPD dan DPC seluruh Indonesia kompak dan setia pada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan kepengurusan hasil kongres kelima," ucap Herzaky.

Baca Juga: Ibu Ini Serahkan Nyawanya Gantikan Putrinya yang Jadi Target Pembunuh Bayaran
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)