Kasus Meningkat, Edukasi Pencegahan Corona Harus Terus Digencarkan

Kamis, 04 Februari 2021 - 02:19 WIB
loading...
Kasus Meningkat, Edukasi Pencegahan Corona Harus Terus Digencarkan
Kasus pandemi virus Corona (Covid-19) di atas 1 juta, edukasi pencegahan harus ditingkatkan dengan melibatkan banyak pihak. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kasus pandemi virus Corona (Covid-19) di atas 1 juta, edukasi pencegahan harus ditingkatkan dengan melibatkan banyak pihak. Dalam kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menyelenggarakan webinar upaya pencegahan penularan Covid-19 di perkantoran pada Senin, 1 Februari 2021.

(Baca juga: Usulan Lockdown Weekend, Epidemiolog: Virus Corona Tidak Ikut Libur)

Webinar yang diikuti oleh karyawan Sarihusada di Yogyakarta tersebut, dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi yang turut menjadi narasumber.
Kasus Meningkat, Edukasi Pencegahan Corona Harus Terus Digencarkan

Heroe Poerwadi, Wakil Wali kota Yogyakarta menyampaikan apresiasi atas kegiatan webinar ini dan berterimakasih kepada Sarihusada karena sudah turut membantu pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19 di perusahaan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

(Baca juga: Tim Ahli WHO Tak Abaikan Kemungkinan Virus Corona Bocor dari Lab Wuhan)

Beliau berharap, manajemen konsisten dalam pelaksanaan pengendalian Corona serta menghimbau kepada seluruh karyawan di Sarihusada untuk selalu mengikuti kebijakan perusahaan dalam pencegahan Corona.

"Sinergi antara pemerintah dan sektor swasta sangat berperan dalam pengendalian pandemi. Mengingat masih meningkatnya kasus Covid-19 dari hari ke hari di Yogyakarta baik dari perkantoran maupun rumah, diperlukan kesadaran dari masing masing pribadi," ucap Heroe, Rabu (3/2/2021).

(Baca juga: Pemain Atletico Madrid Joao Felix Positif Terpapar Virus Corona)

"Untuk berusaha menghentikan penularannya karena pencegahan penularan Covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita semua. Konsumsi pangan bergizi di keluarga juga harus dijaga agar memperkuat daya tahan tubuh," tambahnya.

Pihaknya percaya, Sarihusada sudah sangat baik dalam menerapkan prosedur kesehatan di wilayah kerjanya. "Berharap seluruh karyawan selalu mematuhi peraturan tersebut tidak saja hanya di wilayah kerjanya tetapi juga di lingkungannya, baik lingkungan keluarga maupun masyarakat di sekitarnya," jelasnya.

Arif Sosiawan, Factory Manager Sarihusada Pabrik Yogyakarta mengungkapkan, terima kasih atas kesediaan Heroe Poerwadi menjadi narasumber dalam kegiatan webinar ini dan berharap apa yang disampaikan Wakil Wali kota akan diteruskan oleh karyawan Sarihusada di lingkungan masing masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)