PGI Bersyukur atas Kehadiran NU di Tengah Bangsa Indonesia

Senin, 01 Februari 2021 - 14:21 WIB
loading...
PGI Bersyukur atas Kehadiran NU di Tengah Bangsa Indonesia
Ketua Umum PGI Gomar Gultom menyampaikan selamat ulang tahun ke-95 Nahdlatul Ulama (NU). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) secara khusus menyampaikan selamat ulang tahun ke-95 bagi Nahdlatul Ulama (NU) . Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PGI Gomar Gultom di momen hari lahir (harlah) NU.

"Atas nama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama ke-95," katanya dikutip dari pers rilisnya, Senin (1/2/2021).

Pada kesempatan itu, dia juga, Gomar menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran NU di tengah-tengah masyarakat Indonesia.



"Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan juga saya menyampaikan rasa syukur atas kehadiran dan keberadaan NU di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia," katanya.

Selain itu, Gomar Gultom juga menilai bahwa bangsa Indonesia memiliki utang besar kepada NU dalam menjaga Indonesia sebagai rumah bersama.

"Bangsa kita berutang besar kepada NU atas peran signifikan NU untuk menjaga Indonesia sebagai rumah bersama berdasarkan prinsip-prinsip toleransi (tasamuh) dan persaudaraan (ukhuwah). Prinsip-prinsip ini telah turut membentuk karakter ke-Indonesia-an yang guyub dan toleran, sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila," katanya.



Menurut Gomar Gultom, kehadiran dan kekuatan NU yang sangat berakar pada ke-Indonesia-an telah teruji. Salah satunya melalui kontribusinya untuk membendung radikalisme dan ekstremisme yang terus berusaha meminggirkan Pancasila dan menegasikan kemajemukan Indonesia.

"Pada usia yang ke-95 ini kami doakan semoga Allah merahmati NU dan segala ikhtiarnya untuk menghadirkan Islam sebagai penyebar rahmat bagi semesta (Rahmatan lil alamin)," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)