Beri Sambutan di Harlah NU ke-95, Menag Yaqut: Kritik Saya Kalau Belok-belok

Minggu, 31 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Beri Sambutan di Harlah NU ke-95, Menag Yaqut: Kritik Saya Kalau Belok-belok
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan dalam Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 yang digelar secara virtual. Dia meminta kepada NU untuk memberikan kritik jika nantinya dia berbelok saat menjadi menteri agama.

"Mohon suport dan mohon kritik jika saya memang dalam menjalankan amanah negara ini. Mungkin suatu saat ini kalau saya belok-belok diingatkan," kata Yaqut dalam sambutannya, Minggu (31/1/2021).

Dia juga meminta kritik agar jika nantinya apa yang dia lakukan tidak memberikan perhatian khusus kepada NU. Apa yang Yaqut lakukan saat ini tidak lain disediakan untuk NU termasuk ulamanya. "Kalau tidak memberikan perhatian pada NU tolong diingatkan karena insyaallah apa yang saya lakukan ini sebagian besar saya dedikasikan untuk ulama," jelasnya.

Yaqut Cholil Qoumas dipilih Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama Republik Indonesia 2020-2024 menggantikan Fahcrul Razi yang hanya menjabat Menag selama 14 bulan. Gus Yaqut Sapaan akrabnya sebelum ditunjuk sebagai Menteri Agama merupakan Ketua Umum PP GP Ansor 2015-2020.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)