MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia Berbagi di Panti Asuhan Putra Nusa

Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:31 WIB
loading...
MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia Berbagi di Panti Asuhan Putra Nusa
Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia (PPA) berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Putra Nusa, Jakarta Pusat. Foto/MNC
A A A
JAKARTA - Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia (PPA) berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Putra Nusa, Jakarta Pusat, dengan memberikan makanan berbuka puasa.

Diketahui, pandemi Covid-19 ini juga berdampak kepada panti asuhan. Dalam kondisi yang sulit ini, tak banyak orang dan perusahaan yang membuat kegiatan bersama anak-anak yatim piatu.

Penggalangan dana Kami Bisa Kami Peduli yang diinisasi oleh MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia (PPA) pun dilakukan untuk memberdayakan pelaku usaha kecil dalam bidang usaha penyedia jasa makanan agar mereka tetap bertahan dalam situasi sulit di tengah pandemi ini. MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia (PPA) memesan ribuan nasi boks.

"Jadi kami bekerja sama juga dengan Produser Pangan Asia, dengan galangan dana kepada UMKM bidang F&B yang mana mereka menyediakan makanan. Jadi kita ada dua dampak, satu dampak adalah kita membantu UMKM dan dampak yang kedua adalah UMKM tersebut menyalurkan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. ( ).

Sampai dengan saat ini, nasi boks tersebut telah distribusikan kepada rumah sakit wilayah Jabodetabek. Selain itu, juga didistribusikan kepada panti asuhan, panti jompo dan masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi yang kita ketahui pandemi Covid ini berdampak pada lapisan masyarakat salah satunya panti asuhan. Mereka mengalami penurunan sumbangan dari para donatur, maka dari itu kita juga ingin membantu dan menyalurkan kepada panti asuhan," kata Jessica.

Kegiatan ini diapresiasi pengelola panti asuhan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan insipirasi bagi masyarakat maupun perusahaan agar dapat tetap berbagi di tengan pandemi ini.

"Alhamdulillah sangat peduli sekali. Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk perusahaan yang lain. Dan ini sangat luar biasa bahwa di tengah pandemi Covid ini, masih ada tangan-tangan yang peduli terhadap masyarakat sosial di sini," ujar Kepala Panti Asuhan Putra Nusa Syaifudin.

MNC Peduli terus mengajak seluruh masyarakat dan mitra untuk bersama-sama melawan Covid 19 dan memberikan dukungan bagi seluruh masyarakat yang terdampak di tengan kondisi yang sulit ini dengan berdonasi melalui MNC Peduli di www.mncpeduli.org.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)