Jenderal Andika Dukung dan Semangati Temuan UGM Alat Pendeteksi Covid-19 GeNose

Senin, 01 Februari 2021 - 11:52 WIB
loading...
Jenderal Andika Dukung dan Semangati Temuan UGM Alat Pendeteksi Covid-19 GeNose
Komandan Korem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan mengatakan, UGM berterima kasih kepada Kasad telah memberikan semangat sehingga GeNoSe 19 sudah berhasil. Foto/Youtube TNI AD
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) telah membuat alat pendeteksi Covid-19 GeNose . TNI AD pun memberikan dukungan dan semangat penuh.

Bahkan, beberapa waktu lalu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sempat berkunjung langsung ke UGM dan memantau proses pembuatan alat tersebut. Kini, alat tersebut sudah akan digunakan sebagai pendeteksi Covid-19 melalui saluran pernapasan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, dalam laporan kepada Jenderal Andika. Menurut Ibnu Bintang, keberhasilan alat tersebut tak lepas dari kunjungan KSAD Andika Perkasa beberapa waktu lalu.

“UGM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat karena telah memberikan dukungan dan semangat sehingga GeNose sudah berhasil sampai dengan saat ini," kata Ibnu Bintang dalam video TNI AD di YouTube, Senin (1/2/2021).

Dia meyakini, alat tersebut akan berguna dalam penanganan Covid-19. "Tentunya alat ini akan sangat berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Ibnu Bintang.

Diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah memberikan izin edar terhadap alat buatan UGM tersebut kemudian siap diproduksi secara massal dan dipasarkan. Pengembangan alat ini merupakan upaya pemerintah dan institusi terkait untuk menanggulangi permasalahan pandemi Covid-19 yang telah menjadi bencana global.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)