Lemkapi Nilai Ajakan Kapolri agar Ormas Islam Ikut Sampaikan Pesan Kamtibmas Sangat Strategis

Minggu, 31 Januari 2021 - 10:35 WIB
loading...
Lemkapi Nilai Ajakan Kapolri agar Ormas Islam Ikut Sampaikan Pesan Kamtibmas Sangat Strategis
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di kantor BPNU Jakarta, Kamis (28/1/2021). Foto Sindonews
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai ajakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar tokoh-tokoh ormas Islam ikut berperan dalam menyampaikan pesan-pesan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Kita melihat silaturahmi yang dilakukan Kapolri kepada tokoh ormas berbasis Islam disambut baik. Insyalah dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, Kamtibmas akan selalu kondusif," ungkap Direktur Lemkapi Edi Hasibuan, di Jakarta, Minggu (31/1/2021).



Menurut Edi, kunjungan maraton Kapolri ke sejumlsh ormas, yakni ormas terbesar Islam, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, sangat tepat. Terakhir, Kapolri mengunjungi organisasi massa Islam yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, DPP Rabithah Alawiyah, dan bertemu dengan ketua umumnya Habib Zen Umar Smith.

Sigit dalam kesempatan kunjungannya itu menyampaikan pesan Harkamtibmas menuju Polri yang Presisi sesuai dengan program kerja Kapolri.



"Keterlibatan para tokoh ormas dalam nenyampaikan pesan Harkamtibmas kepada masyarakat kami nilai sangat strategis," kata pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangjara Jakarta ini.

Lemkapi Nilai Ajakan Kapolri agar Ormas Islam Ikut Sampaikan Pesan Kamtibmas Sangat Strategis


Menurut doktor ilmu hukum ini, selama ini, dalam menyampaikan pesan Harkamtibmas, polisi memiliki cara tersendiri. Kemudian, ulama juga memiliki cara tersendiri menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat yang notabene adalah jamaahnya.

"Jika kedua jalur komunikasi ini dilakukan beriringan, Insyallah seluruh pesan pesan Kamtibmas akan lebih mudah diserap dan diikuti masyarakat," kata Edi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)