Jabat Dirbin Puspom TNI, Kolonel Fu'ad Tegaskan Siap Jalankan Amanah

Sabtu, 30 Januari 2021 - 11:36 WIB
loading...
Jabat Dirbin Puspom TNI, Kolonel Fuad Tegaskan Siap Jalankan Amanah
Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad (paling kiri) seusai serah terima jabatan sebagai Dirbin Gakkum Puspom TNI, Jumat 29 Januari 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu’ad resmi menjabat Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum) Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI .

Mantan Danpusdikpomalini menggantikan Kolonel Laut (PM) Widhy Sutedja yang memasuki masa pensiun. Serah terima jabatan (sertijab) di Puspom TNI Cilanglap-Jakarta, Jumat 29 Januari 2021.

Sertijab ini dipimpin langsung Komandan Pusat Polisi Militer TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis. "Rotasi alih jabatan di lingkungan TNI adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personel dan organisasi," tutur Komandan Pusat Polisi Militer TNI Mayjen Eddy Rate Muis.



Eddy menjelaskan, upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini perlu sebagai amanah untuk menjalankan perputaran organisasi yang semakin dinamis dan kompleks.

"Penting untuk dipahami bahwa pergantian jabatan ini merupakan upaya yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan visi dan misi Puspom TNI sebagai penegak hukum yang senantiasa dapat diandalkan," ucapnya.



Sementara itu, Dirbin Gakkum Puspom TNI Khoirul Fu’ad berjanji akan menjalankan amanah yang diembannya ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dia juga akan mengoptimalkan kerja sama yang baik antarpenegak hukum maupun dengan pemangku kepentingan lainnya, baik dalam lingkungan TNI maupun nasional secara optimal, teratur, obyektif, proporsional dan profesional.

"Kami akan berupaya meningkatkan pengawasan dan evaluasi penugasan Polisi Militer di luar negeri seperti keikutsertaan Polisi Militer TNI dalam program United Nations sebagai pasukan perdamaian misi UNIFIL dan Monusco Conga serta penugasan lainnya di luar negeri," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)