KH Said Aqil Sebut Jenderal Listyo Sigit Dekat dengan Kiai dan NU

Kamis, 28 Januari 2021 - 20:07 WIB
loading...
KH Said Aqil Sebut Jenderal Listyo Sigit Dekat dengan Kiai dan NU
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/Twitter Nahdlatul Ulama
A A A
JAKARTA - Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit beserta jajaran berkunjung ke Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021). Dalam pertemuan itu dibahas tentang program-program kerja Polri ke depan.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan, Jenderal Polisi Listyo Sigit merupakan polisi profesional. Sudah sepatutnya NU mendukung penuh program yang akan dijalankan Polri demi merawat keutuhan dan keselamatan NKRI.
Baca Juga: Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Turun, KPK Tidak Mau Disalahkan Sendiri

"Selama saya kenal beliau seorang perwira polisi yang profesional. Bertindak tegas, bersikap tegas tanpa ada rasa apa pun tanpa ada rasa beban karena beliau memang polisi yang profesional," ujar Said di Kantor Pusat PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).
Baca Juga: Update Corona: Positif 103.7993 Orang, 842.122 Sembuh dan 29.331 Meninggal

Menurut Said, saat Listyo belum menjadi Kapolri. Orang nomor satu di institusi Bhayangkara ini dikenal dekat dengan para ulama terutama kiai-kiai NU. "Di antara lain dekat dekat Kiai Mbah Muhtadi, Kiai sepuh Banten dan juga Kiai Ma'ruf sebelum menjadi Wakil Presiden," tuturnya.

Kedekatan itu membuat Said Aqil berseloroh bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit merupakan warga NU. Sosok Listyo yang sangat menghormati ulama menjadi cerminan baik bagi seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas. "Bapak ini tidak asing lagi karena dekat dengan warga NU. Maka dia bisa kita sebut sebagai NU cabang nasrani," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)