Kembangkan Parekraf, Sandiaga Jajaki Kerja Sama dengan Pemerintah Rusia

Kamis, 28 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Kembangkan Parekraf, Sandiaga Jajaki Kerja Sama dengan Pemerintah Rusia
Kemenparekraf tengah menjajaki kerja sama bilateral antara Indonesia dan Rusia di bidang parekraf. Kerja sama dilakukan sebagai upaya membangkitkan parekraf. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah menjajaki kerja sama bilateral antara Indonesia dan Rusia di bidang parekraf. Kerja sama dilakukan sebagai upaya membangkitkan sektor parekraf pascapandemi.

(Baca juga: Sandiaga Uno Yakin Wisatawan Melonjak Usai Pandemi Lewat)

"Rapat secara virtual dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mrs. Lyudmila Georgeivna Vorobieva membahas kerja sama bilateral antara Indonesia dan Rusia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif telah digelar," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dalam keterangannya, Kamis (28/1/2021).

(Baca juga: Ngantor Perdana di Bali, Sandiaga Uno Disuguhi Jamu Khas Bali)

Sandiaga mengatakan, dalam rapat tersebut Kemenparekraf beserta Rusia bersepakat untuk saling meningkatkan jumlah wisatawan kedua negara setelah pandemi, salah satunya dengan melakukan promosi bersama-sama.

(Baca juga: Sandiaga Sebut Kopi Jadi Ujung Tombak Promosi Pariwisata Indonesia di Kancah Dunia)

"Wisatawan Rusia datang ke Indonesia, begitupun juga sebaliknya, dengan cara pertukaran informasi terkait pariwisata di masing-masing negara dan joint promotion," kata Sandiaga .

Dalam kerja sama ini, kata Sandiaga, Kemenparekraf akan mengedepankan wisata sejarah. Selain itu beragam produk ekonomi kreatif tanah air seperti kriya, design, musik dan pertunjukan diyakini mampu menarik banyak wisatawan Rusia.

"Potensi ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan para pelaku parerkaf," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)