Hujan Deras Iringi Pemakaman Wismoyo Arismunandar di Astara Giribangun

Kamis, 28 Januari 2021 - 19:12 WIB
loading...
Hujan Deras Iringi Pemakaman Wismoyo Arismunandar di Astara Giribangun
Jenazah mantan KSAD Jenderal Purn Wismoyo Arismunandar dimakamkan di Pemakaman Keluarga Cendana, di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Kamis (28/1/2021) siang. Foto/Bramantyo
A A A
KARANGANYAR - Jenazah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Purn Wismoyo Arismunandar dimakamkan di Pemakaman Keluarga Cendana, di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (28/1/2021) siang.

Hujan deras turun saat jenazah Wismoyo dimasukan ke dalam kedalam liang lahat. Kedatangan jenazah Wismoyo di Astana Giribangun disambut langsung Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono.

Pantauan MNC Portal Indonesia, sebelum di makamkan, jenazah Wismoyo terlebih dahulu disalatkan di Masjid Giribangun. Selain para petinggi TNI, ikut dalam salat jenazah itu pihak keluarga Wismoyo, termasuk putri almarhum mantan Presiden Soeharto Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Sebelum jenazah dimasukan dalam liang lahat, dilakukan terlebih dahulu upacara militer yang dipimpin langsung Wandan Grup II Kopassus.

Air mata pun tak bisa dibendung lagi. Keluarga Wismoyo Terlihat begitu sedih melepas kepergian orang yang mereka sayangi. Bahkan putri almarhum mantan Presiden RI ke 2, Siti Hediati Hariyadi terlihat sedih. Pada MNC Portal Indonesia, Siti Hediati Hariyadi mengatakan kebetulan dirinya tengah berada di makam keluarga.

Saat itu dirinya tengah memperingati haul meninggalnya ayahnya. Siti Hediati Hariyadi begitu terkejut kala mendapatkan kabar bila paman mereka, Wismoyo, meninggal dunia.

"Kebetulan saat mendapatkan kabar saya lagi ada di makam bapak. Karena bersamaan dengan haulnya bapak. Saya kaget saat mendengar kabar Om Wismoyo meninggal," kata Siti Hediati Hariyadi, Kamis (28/1/2021).



Menurut Titik, pertemuan antara dirinya dengan almarhum setahun yang lalu. Memang, saat bertemu, kondisi almarhum sudah dalam keadaan sakit. "Saya bertemu terakhir dengan Om Wismoyo, terjadi setahun yang lalu. Saat bertemu, memang kondisi om Y sudah dalam keadaan sakit," katanya.

Di mata Titik, almarhum terkenal sangat baik dan dekat dengan semua keluarga. Bahkan tak jarang, almarhum sering menasihati dirinya dan adik-adiknya bila Dimata almarhum ada kesalahan. "Kami merasa kehilangan sosok almarhum. Almarhum sangat baik dan sering memberikan nasehat pada kami semua, kalau Dimata almarhum kami ada salah,"terangnya.



Menurut Titik, almarhum dimakamkan didekat saudara-saudaranya, termasuk dekat putri tercintanya yang sudah meninggal dunia.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)