KAHMI Yakin Gus Yaqut Perkuat Kekompakan Umat Islam dan Toleransi

Kamis, 28 Januari 2021 - 18:27 WIB
loading...
KAHMI Yakin Gus Yaqut Perkuat Kekompakan Umat Islam dan Toleransi
Pengurus Majelis Nasional Komite Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) telah bersilaturahmi dengan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Jakarta. Foto/dok Kemenag
A A A
JAKARTA - Pengurus Majelis Nasional Komite Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) telah bersilaturahmi dengan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Jakarta.

Dalam pertemuan yang digelar Rabu 27 Januari 2021, pengurus PB KAHMI yang datang bertemu Kemenag, yakni Viva Yoga Mauladi (Koordinator Presidium), Nasir Baesane (Bendahara Umum), Andi Faizal Jollong, Malanuang, dan M Saleh Mude (ketua bidang).

Menurut Viva Yoga, kedatangan pengurus KAHMI untuk menjalin komunikasi dialogis antara keluarga besar KAHMI dengan pemerintah, terutama menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara. Peran pemerintah dalam menggalang persatuan di internal umat dan antar umat beragama harus ditingkatkan kualitasnya.

“KAHMI yakin bahwa Gus Menteri akan dapat menjaga kekompakan umat Islam dan menjaga toleransi yang produktif antar umat beragama di Indonesia," ujar Viva Yoga dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (28/1/2021).



Di samping itu KAHMI meminta agar Menteri Agama dapat menjadi keynote speaker di acara Webinar Nasional nanti bertema Menganyam Kemajemukan memperteguh Keindonesiaan: yang Inklusif, Toleran, dan Moderat pada 10 Februari 2021.

“Alhamdulillah, Pak Menteri bersedia hadir dan memberikan sambutan dan membuka acara Webinar Nasional”, ujar Andi Faisal Jolong, ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Majelis Nasional KAHMI.

“Ada empat calon pembicara selain Pak Menteri Agama, yakni Prof Dr Yudian Wahyudi, Kepala BPIP Prof Dr Alwi Shihab, Prof Dr Hamka Haq, Prof Dr Franz Magnis Suseno, dan Dr Hans Abdiel Harmakaputra,” kata Andi Faizal Jollong.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)