Bahas Travel Bubble, Sandiaga Komunikasi dengan Menlu Singapura

Selasa, 26 Januari 2021 - 16:02 WIB
loading...
Bahas Travel Bubble, Sandiaga Komunikasi dengan Menlu Singapura
Menparekraf Sandiaga juga berbicara tentang kemungkinan adanya kesepakatan travel bubble Indonesia khususnya di wilayah Kepri dengan Singapura. Foto/Instagram/Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, Kepulauan Riau (Kepri) akan menjadi salah satu daerah yang melaju pesat pasca pandemi virus Corona (Covid-19). Sebab, Kepri memiliki infrastruktur yang baik serta ekonomi kreatif dan juga pariwisata sangat menjanjikan.

(Baca juga: Ini Pesan Sandiaga Uno di Perayaan Ulang Tahun Asosiasi Chef Indonesia)

"Kalau kita patuh protokol kesehatan, saya yakin destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Kepri akan menjadi pembuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Selasa (26/1/2021).

(Baca juga: Berkantor di Lokasi Wisata, Sandiaga Dinilai Bisa Lebih Rumuskan Kebijakan)

Sandiaga juga berbicara tentang kemungkinan adanya kesepakatan travel bubble Indonesia khususnya di wilayah Kepri dengan Singapura yang telah dijajaki Sandiaga dengan Menteri Luar Negeri Singapura.

(Baca juga: Bupati Sinjai Temui Sandiaga Uno Bahas Potensi Pengembangan Wisata)

"Batam dan Bintan menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Singapura karena letaknya yang berdekatan. Saya sudah berbicara dengan Menteri Luar Negeri Singapura Bapak Vivian Balakrishnan dan saya usulkan kemitraan dalam menyiapkan travel bubble dari Batam, Bintan dan Singapura," ucap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, peninjauan akhir pekan lalu ke Batam dan Bintan adalah untuk mengecek kesiapan sejumlah fasilitas umum dan destinasi wisata di sana untuk menerima wisatawan mancanegara.

Dalam peninjauan itu, Sandiaga menekankan bahwa penerapan protokol kesehatan secara ketat, dengan testing yang lebih terdistribusi dengan baik, serta vaksinasi yang optimal, diyakini menjadi kunci kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepri.

"Karena saya yakin kalau kita tuntaskan wabah Covid-19 ini, kita prioritaskan penanganan sisi kesehatan, insya Allah Batam, Bintan dan Kepri akan pulih ekonominya," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)