Sentil Gubernur Bali, Politikus Golkar: Pemimpin Harus Beri Tauladan

Selasa, 26 Januari 2021 - 00:06 WIB
loading...
Sentil Gubernur Bali, Politikus Golkar: Pemimpin Harus Beri Tauladan
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena mengingatkan Gubernur Bali I Wayan Koster bahwa sosok pemimpin harus memberikan tauladan dalam menjalankan prokes COVID-19. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena mengingatkan kepada semua sosok pemimpin harus memberikan tauladan dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

Hal itu disampaikan menanggapi sorotan publik terhadap kegiatan Gubernur Bali I Wayan Koster yang dianggap telah melanggar prokes COVID-19 dalam acara yang digelar DPD PDIP Provinsi Bali.

Melki berpandangan bahwa penanganan COVID-19 membutuhkan kerja sama dan sinergi semua pihak, baik dari pemerintah, para tokoh berbagai sektor di pusat dan daerah, hingga masyarakat secara luas. Mereka harus konsisten dan disiplin jalankan protokol kesehatan.



"Pemimpin memberi teladan jalankan prokes dan masyarakat patuh jalankan prokes," katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (25/1/2021).

Saat disinggung soal tindakan tegas bagi Gubernur asal PDIP itu, Melki enggan memberikan pandangannya lebih jauh. Kendati demikian, ia menyebut sorotan publik telah menjadi peringatan bagi Koster agar tak mengulanginya kembali.

"Pesan berbagai pihak melalui medsos harusnya sudah memberi pesan bagi pemimpin untuk terus memperbaiki dan menjalankan prokes dengan baik di ruang publik," ujar politikus Golkar itu.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3597 seconds (0.1#10.140)